SUARA INDONESIA

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Blitar Rini Launching Operasi Pasar di Wlingi

Aris Danu - 26 April 2021 | 20:04 - Dibaca 1.85k kali
Peristiwa Daerah Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Blitar Rini Launching Operasi Pasar di Wlingi
Bupati Blitar Rini Syarifah saat Melaunching kegiatan operasi pasar di Wlingi

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah melaunching operasi pasar di Kantor Kecamatan Wlingi, Senin (26/04/2021) siang. Hal ini dilakukan dalam rangka mengendalikan harga dan ketersediaan stok bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H. 

Bupati Blitar Rini mengatakan, operasi pasar ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga di tengah pandemi COVID-19 sekaligus mencegah adanya inflasi di momentum hari besar. Selain itu, juga sebagai bentuk dukungan terhadap produk lokal di wilayah setempat. 

"Memasuki bulan puasa dan lebaran biasanya harga kebutuhan pokok mulai menunjukkan peningkatan harga. Untuk itulah, pemerintah daerah menggelar operasi pasar dengan menggandeng sejumlah kemitraan supaya masyarakat bisa mendapat harga yang lebih murah," kata Rini di Wlingi Senin. 

Rini berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun pelaku usaha yang mengikuti operasi pasar. Sehingga, secara tidak langsung roda perekonomian akan berjalan dan juga seluruh potensi di Kabupaten Blitar bisa bangkit kembali. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung acara ini, semoga operasi pasar kedepannya berjalan optimal, tepat sasaran dan benar-benar membuahkan output yang positif bagi semua sektor," ujar Rini kepada Suara Indonesia di Wlingi Senin. 

Bupati Blitar Rini juga mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan operasi pasar agar selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di segala aktivitas seperti memakai masker dengan sempurna, menjaga jarak aman serta mencuci tangan setelah berkegiatan. 

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Blitar Heru Pujiono mengatakan, operasi pasar kali ini dimaksudkan untuk menjaga ketersediaan ataupun kestabilan harga kebutuhan pokok di Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah akibat diterpa badai COVID-19. 

Sebagai informasi, pembukaan kegiatan operasi pasar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar dimulai 26 April dan akan berakhir pada tanggal 3 Mei di Play Ground Kantor Bupati Blitar Kanigoro.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV