SUARA INDONESIA

Kapolda Maluku Utara Kunjungi Sejumlah TPS di Halmahera Utara

Samuel L - 26 April 2021 | 15:04
Peristiwa Daerah Kapolda Maluku Utara Kunjungi Sejumlah TPS di Halmahera Utara

TOBELO- Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Raisyapuddin Nursin melakukan kunjungan di sejumlah tempat pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Halmahera Utara 2020. 

Kunjungan Kapolda dimaksudkan untuk mengecek kembali kesiapan pelaksanaan PSU pada Rabu 28 April 2021.

Dalam keterangan yang  di sampaikan kepada para penyelenggara Pemilu tingakat Kecamatan yang hadir saat bahwa kedatangannya untuk memantau secara  langsung kesiapan anggotanya di Polres Halut. 

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan situasi menjelang PSU pada Rabu mendatang. 

"Kedatangan saya untuk mengecek kesiapan pelaksanaan PSU di Halmahera Utara," ungkap Kapolda di Hadapan  para penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan, Senin (26/04/2021) 

Kapolda didampingi Dirsamapta, serta  Kabid Humas Polda Maluku juga menyampaikan kesiapan seluruh personilnya serta penyebarannya di 6 TPS yang tersebar di Tiga Kecamatan masing masing  TPS, 1 dan 2 Desa Supu Kecamatan Loloda Utara, TPS 07 Desa Rawajaya  Kecamatan Tobelo, TPS 02 Desa Tetewang Kecamatan Kao Teluk serta 2 TPS kusus di PT. NHM. 

Kapolda pun berharap kepada masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan suka cita dan menggunakan hak konstitusional yang dimilikinya dengan baik.

"Mari kita sukseskan bersama PSU di tanggal 28 April besok dan semoga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua nantinya,” pungkasnya.

Direncanakan Kapolda akan bermalam di Tobelo dan selanjutnya akan bertolak menuju Desa Supu Kecamatan Loloda Utara. 

Usai kunjungan Kapolda Maluku Utara di TPS 07 Desa Rawjaya Kapolda Bersama rombongan menuju Kantor KPUD setempat. 

Pewarta : Samuel L
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya