SUARA INDONESIA

1.203 Kades dan Perangkat Desa di Mukomuko Akan Terima Kartu BPJS Kesehatan

Robianto - 26 April 2021 | 16:04 - Dibaca 1.33k kali
Peristiwa Daerah 1.203 Kades dan Perangkat Desa di Mukomuko Akan Terima Kartu BPJS Kesehatan
Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Elva Elinda

MUKOMUKO- Sebanyak 1.203 kepala desa dan perangkat desa dari 148 desa yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko sudah selesai melakukan pendaftaran ke BPJS Kesehatan.

Hal itu diungkapkan, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Elva Elinda ketika dikonfirmasi Suaraindonesi.co.id, Senin (26/4/2021) siang.

"Alhamdulillah sampai dengan hari Jumat kemarin kita sudah menyelesaikan pendaftaran kartu BPJS Kesehatan para Kepala desa dan perangkat desa dari 148 desa yang ada di Kabupaten Mukomuko. Semuanya sebanyak 1.203 orang," ucap Elva.

Ia memperkirakan pada bulan Mei mendatang kartu BPJS Kesehatan milik ribuan Kades dan parangkat desa di Kabupaten Mukomuko selesai dan sudah bisa digunakan.

"April ini kita hanya pendaftaran. Bulan Mei muncul tagihan, terus setelah dilakukan pembayaran iuran oleh Pemda sebesar 4 persen sebagai pemberi kerja, dan 1 persen  dari perangkat desa. Selanjutnya baru kartu aktif, dan setelah itu baru bisa kartu di cetak (kartu di cetak dalam posisi aktif)," jelasnya. 

Dikatakan Elva, jika semua proses tersebut sudah, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah daerah terkait teknis pembaiannya.

"Kami juga mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah daerah atas komitmennya mendaftarkan kepala desa dan perangkat desa, sesuai dengan amanah Permendagri 119 dan Kepres 82 Tahun 2018," pungkasnya. (Robi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV