SUARA INDONESIA

Penandatanganan NPHD Dimuka Umum, Ini Pesan Bupati Puncak Jaya

Mustakim Ali - 27 April 2021 | 11:04 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah Penandatanganan NPHD Dimuka Umum, Ini Pesan Bupati Puncak Jaya
Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda 
MULIA - Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dipimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda dihadapan peserta apel yang berlangsung di Lapangan Alun-alun Pagaleme, Senin (26/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Puncak Jaya AKBP. Mikael Suradal mewakili Dandim Pasi Ops Kapt. Inf. Daniel Sine, Ketua DWP Hj. Manikem Tumiran, Wakil Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Murib, Wakil Ketua KONI Yahya Wonerengga, Ketua Asosiasi PSSI Eretius Gire, Mewakili Ketua PKK Martina Kanna, disaksikan Ketua DPRD Zakaria Telenggen.

“Penandatanganan NPHD kali ini juga sama dengan penyerahan kendaraan, terbuka didepan masyarakat. Hal ini agar semua orang tahu dan tidak, sembunyi-sembunyi seperti kemarin," ujar Bupati Yuni.

Bupati juga meminta, dana hibah tersebut digunakan untuk menunjang tugas-tugas yang ada di institusi maupun organisasi, untuk dirinya berharap agar dipergunakan dengan baik NPHD tersebut.

"Didalam NPHD itu nantinya dibutuhkan pertanggung jawaban, akhir dari pada pelaksanaan tugas - tugas itu pembiayaan yang diberikan wajib membuat pertanggung jawaban, agar saat Pemeriksa (BPK RI) melakukan pemeriksaan wajib menyampaikan SPJ masing-masing," bebernya.

Perlu diketahui bahwa NPHD sudah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yakni Perbup Puncak Jaya Nomor 67 Tahun 2011 tentang cara pemberian dan pertanggungjawaban Bantuan Sosial dan Bantuan Keuangan.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan NPHD tanpa ada penyenyerahan Dana Hibah, karena masih perlu dipenuhi syarat administrasi lainnya. Dana Hibah yang diserahkan nantinya, tentu tidak "gratis" namun ada peruntukannya.

Perlu diketahui bahwa, penerima dana hibah diantaranya, DWP untuk pengembangan kelembagaan organisasi, Klasis GIDI Puncak Jaya untuk pembinaan kerohanian, Kodim 1714/PJ untuk stabilitas keamanan dan tunjangan kemahalan personel dan Tim Penggerak PKK untuk pengembangan kegiatan organisasi perempuan.

Adapun Polres Puncak Jaya untuk tunjangan kemahalan dan stabilitas keamanan sedangkan Asosiasi PSSI dan KONI untuk pengembangan bidang pemuda dan keolahragaan.

Menyikapi perkembangan situasi daerah tetangga, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta apel dan masyarakat untuk tetap waspada dan antisipasi serta meningkatkan sinergi dan bersatu padu menangkal aktivitas separatisme, sehingga apapun permasalahan dengan bersatu segala masalah dapat diatasi bersama-sama.

Bupati juga berharap dengan kebersamaan dan kekompakan antar institusi dan Ormas, sinergitas yang sudah terjalin semakin dipupuk dan semakin kokoh dalam menghadapi tantangan apapun. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV