SUARA INDONESIA

Tiga Anggota Brimob di Papua Korban Kontak Tembak dengan KKB, Satu Orang Meninggal Dunia

Mustakim Ali - 27 April 2021 | 16:04 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Tiga Anggota Brimob di Papua Korban Kontak Tembak dengan KKB, Satu Orang Meninggal Dunia
Kabid Humas Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal

JAYAPURA – Telah terjadi kontak tembak antara personil gabungan TNI- Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak pada, Selasa (27/04/2021).

Kontak tembak yang terjadi sekitar pukul 08.00 Wit itu mengakibatkan 3 orang personil Brimob terkena tembakan yakni, Ipda Anton Tonapa (kena tembak pada bagian punggung atas dan Bripka M. Syaifudin kena pada bagian perut, sementara Bharada Komang meninggal dunia.

Setelah kejadian, sekitar pukul 14.21 wit, Heli Polri take Off dari Bandara Aminggaru Ilaga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika untuk mengevakuasi ke 3 korban ke RSUD Mimika untuk mendapat penanganan medis.

Kabid Humas Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan jenazah Bharada Komang saat ini disemayamkan di RSUD Mimika, sementara untuk dua korban lainnya dalam keadaan sadar dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Mimika.

"Personil gabungan TNI- Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen," ujar Kamal.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV