SUARA INDONESIA

Sedang Hamil 8 Bulan, Istri Awak Nanggala 402 di Purworejo Berdoa yang Terbaik untuk Suami

Widiarto - 27 April 2021 | 17:04
Peristiwa Daerah Sedang Hamil 8 Bulan, Istri Awak Nanggala 402 di Purworejo Berdoa yang Terbaik untuk Suami

PURWOREJO- Duka mendalam menyelimuti Dwi Ariastanti, istri dari Kelasi Isyarat (Kls Isy) Gunadi Fajar Rahmanto yang ikut bertugas di Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang dikabarkan tenggelam di perairan sisi utara Pulau Bali dan dinyatakan hilang sejak Rabu (21/04/2021) lalu.

Saat ini Dwi Ariastanti sedang hamil 8 bulan ini tinggal di rumah orang tuanya di Dusun Pendem RT 01/RW 01, Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Meski sedang berduka, namun tetap berusaha untuk tetap tegar.

"Pernikahannya dengan Gunadi berlangsung pada Juli tahun 2020 lalu, dan saat ini sedang mengandung anak pertama umur 8 bulan," ungkap Sunarto, saat ditemui dirumahnya, Selasa (27/4/2021).

Disampaikan, putri bungsu dari dua bersaudara, pasangan Sunarto dan Sutirah itu, mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan suaminya yang bertugas sebagai Operator Sonar di Kapal Selam KRI Nanggala 402, pada hari Senin (19/04/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Terakhir sebelum masuk kapal masih sempat melakukan video call, dalam kontak itu sang suami meminta ijin dan mohon doanya karena akan menjalankan tugas di Kapal Selam KRI Nanggala 402. Ketika itu Kelasi Isyarat (Kls Isy) Gunadi Fajar Rahmanto berpesan agar Dwi Ariastanti berhati-hati menjaga diri dan menjaga bayi yang masih dalam kandungan tersebut," jelasnya.
 
Adapun pertemuan terakhir dengan sang suami, yakni sebelum Kelasi Isyarat (Kls Isy) Gunadi Fajar Rahmanto bertugas tepatnya pada tanggal 29 Maret 2021 saat suaminya itu pulang ke rumah orang tuanya di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami sekeluarga tidak ada firasat apapun, dan kabar pertama datang melalui group istri-istri awak kapal, Dwi Ariastanti langsung syok kala itu," katanya.

Hingga saat ini rumah duka masih banyak didatangi para kerabat dan tetangga serta warga. Dwi Ariastanti dan keluarga hanya bisa berdoa dan berharap yang terbaik bagi suaminya Kelasi Isyarat (Kls Isy) Gunadi Fajar Rahmanto.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya