SUARA INDONESIA

Daftar Kejahatan KKB di Papua Empat Bulan Terakhir

Mustakim Ali - 28 April 2021 | 19:04
Peristiwa Daerah Daftar Kejahatan KKB di Papua Empat Bulan Terakhir

JAYAPURA – Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua  pada bulan Januari hingga April 2021 sangat meresahkan. Dari melakukan aksi penembakan pesawat, guru, tukang ojek dan warga sipil hingga TNI - Polri.

Hal ini disampaikan Polda Papua melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal dalam Pres Conference yang berlangsung di Mapolda Papua, Rabu (28/04/2021).

Dalam penjelasannya Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa di bulan Januari aksi Kejahatan Kelompok Kriminal Bersenjata dilakukan sebanyak 5 aksi dengan menimbulkan 3 korban meninggal dunia dari Personil TNI.

"Kemudian pada bulan Februari, tercatat melakukan aksi sebanyak 7 kali dengan menimbulkan korban dari warga sipil sebanyak 2 orang meninggal dunia, 2 luka tembak dari personil TNI, dan 1 personil TNI meninggal dunia," tuturnya.

Selanjutnya Kata Kamal, pada bulan April aksi Kelompok Kriminal tercatat sebanyak  4 kali dengan menimbulkan korban meninggal dunia dari masyarakat sebanyak 2 orang yang berprofesi sebagai guru honorer,  1 orang personil TNI yakni Kabinda Papua meninggal dunia dan 1 personil Brimob meninggal dunia.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV