SUARA INDONESIA

Daftar Kejahatan KKB di Papua Empat Bulan Terakhir

Mustakim Ali - 28 April 2021 | 19:04 - Dibaca 908 kali
Peristiwa Daerah Daftar Kejahatan KKB di Papua Empat Bulan Terakhir
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal saat membagikan memberikan keterangan pers di Mapolda Papua, Rabu (28/04/2021).

JAYAPURA – Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua  pada bulan Januari hingga April 2021 sangat meresahkan. Dari melakukan aksi penembakan pesawat, guru, tukang ojek dan warga sipil hingga TNI - Polri.

Hal ini disampaikan Polda Papua melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal dalam Pres Conference yang berlangsung di Mapolda Papua, Rabu (28/04/2021).

Dalam penjelasannya Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa di bulan Januari aksi Kejahatan Kelompok Kriminal Bersenjata dilakukan sebanyak 5 aksi dengan menimbulkan 3 korban meninggal dunia dari Personil TNI.

"Kemudian pada bulan Februari, tercatat melakukan aksi sebanyak 7 kali dengan menimbulkan korban dari warga sipil sebanyak 2 orang meninggal dunia, 2 luka tembak dari personil TNI, dan 1 personil TNI meninggal dunia," tuturnya.

Selanjutnya Kata Kamal, pada bulan April aksi Kelompok Kriminal tercatat sebanyak  4 kali dengan menimbulkan korban meninggal dunia dari masyarakat sebanyak 2 orang yang berprofesi sebagai guru honorer,  1 orang personil TNI yakni Kabinda Papua meninggal dunia dan 1 personil Brimob meninggal dunia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya