SUARA INDONESIA

Terjebur di Sungai, Warga Brebes Ditemukan Tewas Tersangkut Akar

Aris Danu - 29 April 2021 | 11:04 - Dibaca 732 kali
Peristiwa Daerah Terjebur di Sungai, Warga Brebes Ditemukan Tewas Tersangkut Akar
Petugas saat melakukan evakuasi jasad korban.

BREBES - Pencarian terhadap seorang korban tenggelam di sekitar tempat penyeberangan perahu Sungai Pemali wilayah Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah akhirnya membuahkan hasil.

Setelah 2 hari pencarian, jasad korban ditemukan tidak bernyawa. Korban ditemukan tersangkut akar-akar blukar Sungai Pemali. Evakuasi jasad korban dilakukan tim relawan gabungan Kabupaten Brebes, Rabu (28/4/2021)

Korban bernama Nurofik (40) warga asal Kelurahan Pasarbatang RT 02 RW Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang hanyut di Sungai Pemali Brebes, Selasa (27/4/2021)

Kejadian berawal saat korban yang membawa sepeda hendak menyeberangi Sungai Pemali dengan perahu/rakit penyeberangan sekitar pukul 09.30 WIB Selasa (27/4/2020). Namun, tiba-tiba penyakit epilepsi korban kambuh sehingga membuatnya terjatuh ke dalam sungai dan langsung hanyut. 

Ketua SAR Brebes, Waryadi melalui Topik Dowol (41) anggota tim evakuasi SAR Brebes, jasad Nurofik ditemukan berjarak kurang lebih 1 kilometer dari tempat dirinya tercebur dari rakit/perahu penyeberangan di dekat anjungan penyeberangan Sungai Pemali di Desa Kertabesuki Kecamatan Wanasari.

“Korban tenggelam ditemukan tersangkut akar-akar semak belukar di Sungai Pemali wilayah Dukuh Pagedangan, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari,” terangnya.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Dowol yang merupakan warga Desa Siasem, Kecamatan Wanasari itu, dengan ditemukannya jasad pedagang tersebut maka target operasi Search And Rescue ditutup malam itu juga.

“Mewakili Ketua SAR Brebes saya ucapkan terima kasih kepada unsur-unsur yang terlibat yaitu Basarnas KPP Cilacap, BPBD Brebes, TNI-Polri, Satpol PP, PMI, Rapi, Bagana, Ubaloka, perangkat desa, dan setempat,” tandasnya.

Perlu diketahui, Nurofik tercebur ke Sungai Pemali dari atas rakit/perahu penyeberangan yang dikemudikan Kasudin (57) warga Desa Sawojajar saat mendekati anjungan penyeberangan di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, dengan dugaan kambuh penyakit epilepsinya.

Penyeberangan rakit itu merupakan akses transportasi tradisional antar desa/kecamatan, yakni dari Desa Tengki Kecamatan Brebes ke Desa Kertabesuki Kecamatan Wanasari.

Selain menyisir sungai hingga ke muara dengan menerjunkan 3 unit rubber boat dari Basarnas KPP Cilacap, BPBD Brebes, dan SAR Brebes sendiri, pencarian juga dilakukan dengan penyelaman di sungai besar urat nadi Kabupaten Brebes. (Arf)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya