SUARA INDONESIA

Petugas PKM Panji Situbondo, Tracing BMI Dari Malaysia

Alifia Rahma - 29 April 2021 | 15:04
Peristiwa Daerah Petugas PKM Panji Situbondo, Tracing BMI Dari Malaysia

SITUBONDO -Petugas Penanggulangan COVID-19 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Panji bersama anggota Koramil 0823/02 Panji melakukan tracing terhadap dua orang Buruh Migran Indonesia yang baru pulang Malaysia, Kamis (29/4/2021).

Petugas COVID-19 PKM Panji langsung mendatangi rumah Rusmiasih (43 ) warga Desa Panji Lor, Kecamatan Panji dan rumah Rasi (55) warga RT.002 RW.010 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

"Saya bekerja sebagai kuli bangunan di Malaysia kurang lebih 8 tahun. Sebelum, saya pulang ke Indonesia terlebih dahulu dilakukan rapid antigen di Malaysia dan ketika turun di Bandara Juwanda Surabaya, kembali saya melakukan rapid antigen. Semua hasil tes rapidgen tersebut hasilnya negatif," Rusmiasih dihadapan petugas PKM Panji.

Hal senada juga disampaikan Rasi warga Kelurahan Mimbaan yang bekerja sebagai kuli bangunan selama 13 tahun di Negara Malaysia menjelaskan bahwa, dirinya sebelum sampai di rumah sudah menjalani rapid antigen sebanyak dua kali. "Alhamdulillah, saya tetap sehat hingga saat ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala PKM Panji, Bagus Sulaksono mengatkan, tracing terhadap Buruh Migran Indonesia yang baru datang dari Malaysia merupakan salah satu upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah kerja PKM Panji.

"Tracing kepada dua orang Buruh Migran Indonesia tersebut, keduanya dalam keadaan sehat. Namun demikian, keduanya kita anjurkan untuk melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. Selain itu, besok mereka akan kita swab di Puskesmas Panji," jelas Bagus Sulaksono.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan, hasil swab mereka dari Malaysia dan Bandara Juwanda Surabaya hasilnya negatif.

"Setelah lima hari di Indonesia, mereka akan kita swab kembali. Hal ini dilakukan untuk sebagai salah satu pencegahan," pungkas Bagus.

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV