SUARA INDONESIA

Mudik di Tiadakan, Korlantas Polri Chek Kesiapan Chek Point Pengamanan Penyekatan di Jombang

Gono Dwi Santoso - 29 April 2021 | 19:04
Peristiwa Daerah Mudik di Tiadakan, Korlantas Polri Chek Kesiapan Chek Point Pengamanan Penyekatan di Jombang

JOMBANG - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiyono memantau pos chek point pengamanan mudik kesiapan lebaran 2021 di Kabupaten Jombang , Kamis (29/4/2021).

Irjen Istianto dalam kesempatan tersebut memantau di exit tol Bandar Kedungmulyo Jombang.

Setibanya di posko chek point yang ada di  exit tol Bandar Kedungmulyo Jombang Irjen Pol Istiyono langsung mengecek kesiapan posko chek point dan masuk untuk melihat kondisi kesiapan Polres Jombang saat hadapi mudik lebaran nantinya yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei mendatang.

Ditemui selesai melihat pokso penyekatan, Istiyono menjelaskan terkait kunjunganya saat ini tengah melakukan koordinasi terkait antispasi mudik menjelang lebaran.

"Terlebih pada tanggal 6 hingga 17 Mei kami minta ke Polres Jombang untuk lakukan operasi kemanusiaan dengan pendekatan persuasif, dan humanis," katanya.

“Kita harus seimbangan pengelolan dan monitoring yang ada dilapangan. Pengelolaan pengambilan transportasi, mobilitas dan semua pergerakan orang, baik ke tempat wisata, perbelanjaan dan kunjungan silaturahmi harus kita kelola,” tambahnya.

Pengetatan itu lanjutnya, dilakukan gunakan menekan penyebaran covid-19 di Indonesia. Sementara untuk pelanggar yang nekat melakukan mudik akan disanksi dengan putar balik.

“Jalan tikus tetap akan dipantau dari Polres hingga Polsek untuk mengantisipasi. Selain itu PPKM Mikro harus pro aktif, jikalau ada orang baru dan ada indikasi langsung cek antigen dan isolasi mandiri selama 5 hari,” pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya