SUARA INDONESIA

Tingkatkan Solidaritas, OSIS SMKN 7 Purworejo Gelar Ramadhan Berbagi

Widiarto - 30 April 2021 | 09:04
Peristiwa Daerah Tingkatkan Solidaritas, OSIS SMKN 7 Purworejo Gelar Ramadhan Berbagi

PURWOREJO - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 7 Purworejo, Jawa Tengah menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi 2021.

Kegiatanbitu dilaksanakan untuk meningkatkan solidaritas, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, melatih siswa untuk belajar saling berbagi dan meringankan beban orang lain dilingkungan sekitar SMKN 7 Purworejo.

"Kegiatan Ramadhan Berbagi ini merupakan  program pengurus OSIS SMKN 7 Purworejo masa bhakti 2020/2021. Adapun jenis kegiatan Ramadhan Berbagi ini adalah zakat fitrah dan buka bersama," ungkap panitia kegiatan OSIS SMKN 7 Purworejo, Alif Ashfa Muhammadi saat ditemui wartawan, Jumat (30/4/2021.

Dijelaskan, kegiatan Ramadhan Berbagi merupakan pembinaan ketagwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan zakat fitrah guna meningkatkan rasa kekeluargaan antar keluarga besar SMKN 7 Purworejo dengan masyarakat sekitar serta buka bersama sebagai salah satu bagian dan aktifitas di bulan ramadhan.

"Juga merupakan upaya meraih subhikmah berpuasa," ujarnya.

Disebutkan, kegiatan Ramadhan Berbagi itu dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan, yaitu zakat fitrah dan infaq dilaksanakan pada Jumat (23/4/2021) hingga Selasa (27/4/2021), pembagian zakat sekolah pada Kamis (29/4/2021), pembagian zakat luar sekolah pada Senin (3/4/2021) dan buka bersama pada Kamis (29/4/2021).

"Kegiatan itu melibatkan seluruh warga SMKN 7 Purworejo, pengurus OSIS, masyarakat sekitar dan anak panti asuhan Kaligesing," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 7 Purworejo, Agus Triyana, mengatakan, sekolah sangat mengapresiasi inisiatif dari pengurus osis yang  melaksanakan kegiatan Ramadhan Berbagi. Diharapkan kegiatan itu bisa membantu banyak orang dan berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar, melatih mental kepemimpinan dalam hal ini berbagi dan membantu orang lain untuk pengurus OSIS SMKN 7 Purworejo.

"Walau masa pandemi namun OSIS tetap bisa aktif melaksanakan program kerjanya. Sekolah  sangat berharap semua kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya