SUARA INDONESIA

Bulan Suci, Salah Satu Sekolah di Ponorogo Lakukan Pesantren Kilat

Andre Prisna - 30 April 2021 | 17:04 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Bulan Suci, Salah Satu Sekolah di Ponorogo Lakukan Pesantren Kilat
Suasana pesantren kilat yang dilakukan salah satu sekolah di Ponorogo

PONOROGO - Untuk mengajak para siswanya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agama Islam. Salah satu sekolah di Ponorogo melakukan pondok ramadhan pesantren kilat.

Pesantren kilat ini dilaksanakan oleh SMAN 2 Ponorogo, dengan dibagi dua gelombang. Yakni pertama bagi siswa kelas X dan kedua siswa kelas XI. Kegiatan keagamaan di bulan suci ini tetap mengedepankan ijin dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Menurut Kepala SMAN 2 Ponorogo, Turidjan menjelaskan, para siswa mempelajari beberapa materi seperti fiqih thaharah dan risalatul mahidh, serta pembahasan hingga praktek permasalahan fiqih kontemporer atau tata cara sholat berjamaah dan makmum masbuk.

"Tak hanya itu, sore harinya mengikuti salat Ashar berjamaah dan melakukan tahsin Qira'ah dalam kelompok kecil. Dilanjutkan berbuka bersama dan salat Maghrib berjamaah," jelasnya saat dikonfirmasi media, Jum'at (30/4/2021).

Meskipun menjalani ibadah puasa, namun para siswa nampak antusias mengikuti pesantren kilat ini. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu. Dalam materi yang disampaikan, juga dinilai oleh ustadz dan ustadzah berkompeten di bidang agama Islam. 

"Para siswa-siswi terbaik di pesantren kilat ini, mendapat rewards dari sekolah. Kita berharap, kegiatan ini untuk mempertebal keimanan agar anak didik kita menjadi sholeh sholehah," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV