SUARA INDONESIA

Reses Hari Pertama, Wakil Ketua Komisi B DPR Surabaya Minta Pelaku UMKM segera Mendaftar ke Dinkop

Lukman Hadi - 30 April 2021 | 20:04
Peristiwa Daerah Reses Hari Pertama, Wakil Ketua Komisi B DPR Surabaya Minta Pelaku UMKM segera Mendaftar ke Dinkop

SURABAYA - Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno mendapat pertanyaan warga perihal UMKM saat melaksanakan reses tahun sidang kedua tahun anggaran 2021 di Semolowaru Utara, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Menurut Anas, pertanyaan dari warga yang mengikuti resesnya dinilai cukup bagus. Karena kondisi perekonomian di tengah pandemi perlu diperhatikan khusus. Terutama bagi pelaku UMKM.

"Tadi ada pertanyaan yang bagus dari warga yang bernama Bu Linda dari RW 11. Memang pada saat pandemi covid ini, kondisi perekonomian beda," terang Anas.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki produk UMKM untuk segera mengurus pendataan, sehingga produk UMKM bisa terdaftar secara legalitas di bawah naungan pemkot.

"Bagi pelaku UMKM yang belum mengurus segera untuk mengurus suratnya ke kelurahan terus ke dinas koperasi (dinkop) sehingga di sana bisa terdaftar," ujarnya.

Nantinya, ia berharap para pelaku UMKM yang sudah terdaftar di dinas koperasi bisa mendapat bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM senilai Rp 1,2 juta.

"Biar nanti diberi rekomendasi oleh kelurahan untuk mendaftar ke dinas koeprasi. Apalagi ada juga bantuan dari kementerian yang mana besarnya 1,2 juta," ungkapnya.

Diketahui, untuk sekarang ini Pemkot Surabaya bersama DPRD Surabaya sedang fokus gencar membuta program demi pemulihan ekonomi di Kota Pahlawan. Tentunya dengan memberi perhatian lebih kepada pelaku UMKM maupun sektor ekonomi yang lainnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya