SUARA INDONESIA

Gresik Rawan Laka, Sehari Dua Kejadian, Satu Tewas hingga Mobil Terbakar

Syaifuddin Anam - 30 April 2021 | 15:04
Peristiwa Daerah Gresik Rawan Laka, Sehari Dua Kejadian, Satu Tewas hingga Mobil Terbakar

GRESIK - Dalam kurun waktu sehari, dua kecelakaan kembali terjadi di Gresik. Satu orang tewas dalam insiden tersebut. Bahkan, kendaraan yang terlibat hingga terbakar.

Kecelakaan di depan JIIPE Jalan Raya Banyutami, Kecamatan Manyar, Gresik, misalnya. Melibatkan sepeda motor N Max dengan mobil box nopol W 9052 NU. 

Pengendara motor bernama Elvin Magata (23), warga Desa Madumlyorejo, Kecamatan Dukun, tewas di lokasi kejadian. Sementara mobil box yang dikemudikan Firman Yulistiawan (24), terbakar.

Petugas harus mendatangkan mobil pemadam kebarakan Pemkab Gresik, untuk menjinakan api. Meski demikian, seluruh isi dalam kendaraan tersebut ikut ludes.

"Mobil dari arah selatan ke utara. Di lokasi kejadian mendahului truk fuso ternyata dari arah berlawanan ada motor korban, terjadilah kecelakaan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.

Sebelumnya, kecelakaan melibatkan truk tangki solar dengan truk fuso di Jalan Raya Duduksampeyan. Akibat benturan itu, truk tangki terbalik. Cairan solar tercecer di jalan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik Iptu Darwoyo, truk tangki AE 9327 UN dikemudikan Makmur (39), warga Desa Pongangan, Kecamatan Manyar Gresik. Sedangkan truk fuso L 8537 UP dikemudikan Roni (34) warga Rembang, Jawa Tengah.

Truk fuso melaju dari arah barat menuju timur dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi, truk fuso keluar dari markah jalan hingga membentur bagian kanan belakang truk tangki yang melaju dari arah berlawanan.

Akibatnya, sopir hilang kendali dan menabrak teras rumah warga. Sedangkan truk tangki muatan solar sempat berputar 360 derajat hingga berbalik arah dan terguling.

"Tadi hanya terjadi macet saja jalur Gresik - Lamongan," pungkasnya.

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV