SUARA INDONESIA

16 Orang PMI Asal Jember Tiba di Kampung Halaman

Wildan Mukhlishah Sy - 01 May 2021 | 09:05 - Dibaca 1.05k kali
Peristiwa Daerah 16 Orang PMI Asal Jember Tiba di Kampung Halaman
Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember, yang dijemput oleh pihak Dinas Perhubungan Jember, Jumat (30/4/2021). (Foto: Humas Pemkab)

JEMBER- Sebanyak 16 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berasal dari Kabupaten Jember, tiba di kampung halaman pada Jumat (30/4/2021).

Untuk rincian lokasi penurunan PMI tersebut diantaranya, 7 orang di Kecamatan Tanggul, 5 orang di Kecamatan Rambipuji dan 4 orang di Kecamatan Kaliwates.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jember Habib Salim menjelaskan, PMI yang dipulangkan telah mendapatkan hasil swab negatif saat di provinsi.

"Mekanisme pemulangan PMI, diantaranya sudah dinyatakan negatif saat swab di provinsi," jelasnya.

Dalam keterangannya Habib menyebutkan, pemulangan para PMI dilakukan melalui penjemputan oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember ke Surabaya.

"Untuk penjemputannya dilakukan dari pihak Dishub, yang berangkat ke Surabaya," sebutnya.

Pada hari kelima dari penjemputan, petugas Puskesmas akan kembali melakukan tes swab untuk kedua kalinya kepada para PMI.

"Di hari kelima setelah penjemputan, petugas puskesmas adakan swab lagi, yang kedua ini," urai Habib.

Seperti diketahui, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, operasi larangan mudik lebaran 2021, mulai dilakukan secara ketat oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya