SUARA INDONESIA

Pemkab Jember Buka 3 Posko Dropzone Bagi PMI

Wilda Natasya - 01 May 2021 | 09:05
Peristiwa Daerah Pemkab Jember Buka 3 Posko Dropzone Bagi PMI

JEMBER- Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan 3 posko penurunan, bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru tiba di Kabupaten Jember.

Tiga posko tersebut diantaranya, Posko Kecamatan Tanggul untuk wilayah tujuan Kecamatan Jombang, Kecamatan Kencong, Kecamatan Sumberbaru, Kecamatan Gumukmas, Kecamatan Umbulsari dan Kecamatan Semboro.

Selanjutnya Posko Kecamatan Rambipuji yakni untuk tujuan PMI asal Kecamatan Puger, Kecamatan Bangsalsari, Kecamatan Balung, Kecamatan Wuluhan, Kecamatan Ambulu dan Kecamatan Panti.

Sementara untuk Posko Kecamatan Kaliwates yakni untuk tujuan pemulangan di Kecamatan Sumbersari, Kecamatan Patrang, Kecamatan Sukorambi, Kecamatan Jenggawah, Kecamatan Ajung, Kecamatan Tempurejo, Kecamatan Arjasa, Kecamatan Mumbulsari, Kecamatan Pakusari, Kecamatan Jelbuk, Kecamatan Mayang, Kecamatan Kalisat, Kecamatan Ledokombo, Kecamatan Sukowono, Kecamatan Silo dan Kecamatan Sumberjambe.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jember Habib Salim menjelaskan, titik pemberhentian kendaraan penjemput Dishub adalah di salah satu posko, yang telah ditunjuk oleh Satgas Covid-19 sebagai titik pemulangan PMI.

"Yang jemput dari provinsi pihak Dishub. Titik pemberhentiannya di salah satu posko yang sudah ditunjuk oleh Satgas Covid-19," jelasnya.

Selanjutnya petugas dari posko kecamatan akan mengantarkan PMI menuju kediaman masing-masing, dengan melakukan kordinasi bersama posko desa atau kelurahan.

"Petugas posko kecamatan nanti mengantarkan ke kediaman PMI dan berkordinasi dengan posko desa atau kelurahan. Untuk dilakukan karantina mandiri," terang Habib.

Diketahui sebelumnya sebanyak 16 orang PMI asal Jember telah tiba di kampung halaman pada Jum'at (30/4/2021).

Menurut Habib hari ini, Sabtu (1/5/2021) Dishub akan kembali menjemput 23 orang PMI.

"Penjemputan kemarin 16 orang. Hari ini ada 23 orang yang dijemput," pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV