SUARA INDONESIA

Razia Balap Liar, Satlantas Polres Kutim Amankan Belasan ABG

Eki Adi Nugroho - 01 May 2021 | 14:05
Peristiwa Daerah Razia Balap Liar, Satlantas Polres Kutim Amankan Belasan ABG

KUTAI TIMUR - Satlantas Polres Kutim mengamankan belasan remaja beserta berbagai unit motor dalam razia balap liar yang dilaksanakan di Jalan Kenyamukan, Sangatta Utara.

Dikonfirmasi langsung terkait hal tersebut, Kasatlantas Polres Kutim Akp Wulyadi menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pembalap liar dengan mewajibkan para remaja tersebut membuat surat pernyataan dan kendaraan yang digunakan akan diamankan.

Menurut Kasatlantas, razia ini juga dilakukan sebagai bentuk respon keluhan masyarakat yang terganggu akibat aktivitas tidak bertanggung jawab para remaja tanggung tersebut.

"Orang tua para remaja tersebut kami panggil ke Makolantas sebagai upaya agar para orang tua dapat mengetahui tingkah laku anaknya sehingga dapat memberikan pemahaman dan edukasi yang lebih baik sehingga anak mereka tidak lagi mengulang kenakalan tersebut," jelas Kasatlantas, Sabtu  (01/05/2021).

Sementara Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang menyampaikan bahwa dalam penanganan masalah tersebut Polres Kutim mengutamakan pendekatan dan edukasi aktif.

Selain itu lanjutnya, para remaja yang terjaring razia tersebut apabila masih didapati melakukan aksi balap liar dan ada warga yang  dirugikan, tak menutup kemungkinan, para remaja tersebut dapat dipidanakan.

"Kalau mereka masih bandel, merugikan masyarakat, sehingga masyarakat membuat laporan, mereka dapat dipidanakan," tegasnya.

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya