SUARA INDONESIA

Tiba di Situbondo, Buruh Migran Indonesia Langsung Jalani Karantina

Heru Hartanto - 03 May 2021 | 17:05
Peristiwa Daerah Tiba di Situbondo, Buruh Migran Indonesia Langsung Jalani  Karantina

SITUBONDO - Kedatangan  Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Kabupaten Situbondo yang bekerja di Negara Malaysia, harus menjalani karantina selama 5 hari, di Gedung Serbaguna Baluran, Jl. PB. Sudirman Situbondo, Senin (3/5/2021).

Mereka dijemput oleh Kepala Bidang Penenpatan Tenaga Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo dari Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

“Mereka sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan karantina di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya selama dua hari,” jelas Jen, Kepala Bidang Penenpatan Tenaga Kerja kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Jen menjelaskan, BMI dari Malaysia ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan karantina di Gedung Serbaguna Baluran Situbondo selama 5 hari.

“Pada hari ke 5 karantina, mereka akan dilakukan swab dan apabila hasil negatif, maka mereka akan di pulangkan ke rumahnya masing-masing. Setelah ada di rumahnya masing-masing, mereka juga harus menjalani karantina selama 14 hari,” tuturnya.

Jen menjelaskan, hari ini ada 10 BMI yang pulang ke Situbondo. Diantaranya Aisyah Rajman, Afinur Rahman, Ipah Bt Badri Otal, Ibrahim Ilyas. Mereka semuanya warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya, Santi warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Ibnu Malik warga Desa Alas Malang, Kecamatan Panarukan dan Zainab warga Desa Jetis, Kecamatan Besuki.

“Jumlah BMI yang sudah pulang ke Situbondo sebanyak 16 orang. Besok, ada 5 BMI yang akan pulang ke Situbondo, 4 orang berasal dari Kecamatan Kendit dan 1 orang berasal dari Kecamatan Panarukan,” pungkas Jen.

Pewarta : Heru Hartanto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya