SUARA INDONESIA

Organisasi Wartawan PETAKA Banyuwangi Resmi Terbentuk

Muhammad Nurul Yaqin - 03 May 2021 | 19:05 - Dibaca 1.91k kali
Peristiwa Daerah Organisasi Wartawan PETAKA Banyuwangi Resmi Terbentuk
Rapat pembentukan organisasi wartawan PETAKA (Pergerakan Wartawan Reinkarnasi), Senin (3/5/2021).

BANYUWANGI- Wadah organisasi baru wartawan di Banyuwangi, Jawa Timur, telah resmi terbentuk. Organisasi tersebut bernama PETAKA (Pergerakan Wartawan Reinkarnasi).

Pembentukan yang digelar di Cafe Southel pada Senin (3/5/2021) sore ini bertepatan dengan Hari Kebebasan Pers Sedunia. Sejumlah jurnalis dari berbagai media online tergabung dalam organisasi tersebut.

Berdasarkan hasil musyawarah calon pengurus, menyepakati Nanang Slamet sebagai ketua PETAKA Banyuwangi. Selain itu struktur kepengurusan kebawahnya juga telah terbentuk.

Ketua terpilih, Nanang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin PETAKA di Kabupaten Banyuwangi.

"Semoga Petaka ini dapat menjadi wadah dalam memberikan edukasi serta manfaat kepada masyarakat," ungkap Nanang yang juga Pengacara di Banyuwangi ini.

Dia memaparkan, sebagai organisasi yang memiliki visi kesetaraan yang berkeadilan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah ataupun stakeholder lainnnya.

"Kami siap bersinergi dan mendukung semua intansi baik program nasional dan pembangunan nasional," tukasnya.

Nanag juga meminta, seluruh pengurus PETAKA bisa bekerjasama dengan baik dalam membesarkan organisasi tanpa ada gejolak sesama pengurus.

"Saya berharap dengan adanya wadah ini menjadi ajang pemersatu bagi semua jurnalis yang ada di Banyuwangi. Terutama mereka yang tergabung dalam Petaka. Bangun kerjasama yang baik demi masa depan PETAKA kedepan," pintanya.

Menurut Nanang, hadirnya PETAKA di Banyuwangi ini sebagai naungan agar para wartawan yang tergabung di dalamnya lebih profesional dalam memberikan informasi aktual kepada publik.

"Prinsip saya, jika memang rekan-rekan sudah sepakat memilih saya sebagai pemimpin maka saya meminta rekan anggota semuanya juga siap untuk dipimpin," tandas General Manager media nasional suaraindonesia.co id Banyuwangi ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV