SUARA INDONESIA

PSMTI Salurkan Bansos untuk yang kedua kalinya di Kendal

Amrizal Zulkarnain - 03 May 2021 | 21:05 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah PSMTI Salurkan Bansos untuk yang kedua kalinya di Kendal
Jajaran Forkopimda Kendal dan PSMTI, INTI, UNTAG Semarang, saat sesi foto bersama dalam acara Pembagian Bansos secara simbolis di Kelurahan Bandengan Kendal, Senin 03/05/2021 (SIN/Zamroni)

Kendal- Untuk yang kedua kalinya, Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 di Kabupaten Kendal.

Di gelombang yang kedua ini, PSMTI bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang, salurkan ribuan paket sembako dan masker ke warga Kendal.

Pemberian paket sembako tersebut dilaksanakan secara simbolis di Aula Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal, Senin (03/05/2021).

Pengurus PMSTI, Dwi Susilo Tri Harjo mengatakan, berasal dari perayaan Imlek 2021 kemarin, ketika pihaknya tidak bisa merayakan hari raya Imlek, kemudian pihaknya berinsiatif bersama-sama mengumpulkan dana yang sebelumnya sudah disiapkan untuk perayaan IMLEK dialihkan di kegiatan Sosial yakni Bansos Covid-19.

"Karena kami juga ingin hadir untuk berbakti sosial, jadi kami bersama-sama mengumpul dana untuk disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. Semoga apa yang kita lakukan membawa berkah," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal mengucapkan banyak terimakasih banyak kepada PSMTI, INTI, UNTAG Semarang yang sudah memberikan Bansos kepada warganya.

"Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Saya berpesan kepada masyarakat Kendal untuk tetap mematuhi prokes. Sebentar lagi kita akan menghadapi perayaan besar bagi umat muslim yakni hari raya Idul Fitri. Saya berharap dihari raya nanti tidak muncul claster baru," katanya.

Dico melanjutkan, bahwa dirinya juga sangat mengaspresiasi atas bansos yang diberikan oleh PSMTI, INTI, UNTAG Semarang kepada warga Kendal.

"Semoga apa yang dilakukannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kendal. Semoga Kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan warga Kendal," ungkapnya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0715/ Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, bansos yang kami salurkan saat ini merupakan bansos Covid-19 dari PSMTI gelombang yang kedua.

"Sebelumnya kami sudah menyalurkan ribuan paket sembako dari PSMTI untuk warga Kendal, kini untuk yang kedua kalinya kami salurkan bantuan tersebut ke warga Kendal sebanyak 1000 paket sembako dan 20 ribu masker,” ungkapnya.

Iman menuturkan, 1000 paket sembako itu kami bagikan di dua wilayah Kendal yakni di wilayah Kendal pesisir dan Kendal atas.

"Untuk wilayah pesisir ada 5 Kecamatan yang kami distribusikan, sekitar 10 ton beras yang kami bagikan di 5 Kecamatan itu. sedangkan 10 ton lagi kami distribusikan di 10 Kecamatan yang ada di wilayah atas," paparnya.

Iman berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut.

“Semoga nanti ada gelombang yang Ketiga. Jika nanti ada gelombang yang ketika kita akan fokuskan di wilayah Kendal atas, supaya bansos ini bisa merata secara keseluruhan,” pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV