SUARA INDONESIA

Dewan Terus Fokus Sosialisasikan Program JKS ke Warga Surabaya

Lukman Hadi - 03 May 2021 | 21:05
Peristiwa Daerah Dewan Terus Fokus Sosialisasikan Program JKS ke Warga Surabaya

SURABAYA - Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Tjujuk Supariono terus mensosialisasikan program jaminan kesehatan semesta (JKS) dari Pemkot Surabaya ke warga masyarakat.

Penjelasan legislator Fraksi PSI Surabaya ini dikatakannya pada masa reses yang dilaksanakan di Jalan Tales, Wonokromo, Surabaya, Senin (3/5/2021).

Ia menjelaskan, dalam pelaksanannya program JKS nantinya warga tidak bisa langsung pergi ke rumah sakit, tapi terlebih dulu ke puskesmas atau klinik yang sudah bekerjasama dengan pemkot.

"Proses JKS tidak serta merta langsung ke rumah sakit, namun harus ke puskesmas terlebih dahulu kemudian di kasih rujukan ke rumah sakit. Dan bisa langsung ke rumah sakit yang disediakan Pemkot kalau emergency," jelasnya Tjutjuk.

Pembahasan lainnya juga dikatakan Tjutjuk atas adanya pengaduan warga soal sanitasi yang dibutuhkan PAUD di wilayah tersebut.

"Saya akan mengusulkan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Surabaya supaya ada sanitasi," terangnya.

Selain itu, ia bakal memperjuangkan permintaan fasilitas yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.

"RW itu meminta bantuan seperangkat komputer untuk membantu administrasi RW," tuturnya.

Menurutnya, semua persoalan warga di Jalan Tales itu bakal ditampungnya dan diajukan ke Pemkot Surabaya melalui pokok pikiran (pokir) DPRD Surabaya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV