SUARA INDONESIA

Ini Struktur Organisasi Wartawan PETAKA Banyuwangi yang Baru Dibentuk

Muhammad Nurul Yaqin - 03 May 2021 | 21:05
Peristiwa Daerah Ini Struktur Organisasi Wartawan PETAKA Banyuwangi yang Baru Dibentuk

BANYUWANGI- Puluhan jurnalis di Kabupaten Banyuwangi melakukan pertemuan guna membentuk wadah organisasi wartawan baru serta penetapan struktur pengurus.

Wadah organisasi wartawan yang baru terbentuk pada Senin (3/5/2021) sore di Cafe Southel, Jalan Akasia, Lingkungan Karangete, Kecamatan Giri itu bernama PETAKA (Pergerakan Wartawan Reinkarnasi). Peserta rapat rata-rata dihadiri awak media dari berbagai media online.

Hasil dari rapat perdana tersebut terbentuklah susunan kepengurusan PETAKA Banyuwangi, sebagai berikut:

  1. Ketua : Nanang Selamet

  2. Sekretaris : Urip Dian Cahyono

  3. Bendahara : Abdul Haris

  4. Koordinator : Choirul Hidayanto

Anggota:

  1. Budiyono 

  2. Muhammad Nurul Yaqin 

  3. Gufron

  4. Mohamad Saiful Rizal

  5. Dafit Firmansyah 

  6. Poningsih

  7. Bambang Wirawan

  8. Hariyanto 

  9. Mukarrom Hidayat 

  10. Solikin 

  11. Yusuf Kurniawan 

  12. Sugito 

  13. Edi Susanto

  14. Muhammad Amin

  15. Saleh Supriyanto 

  16. Febri Wiyantono 

Usai penetapan dan pembentukan pengurus, Ketua terpilih, Nanang menuturkan jika dirinya akan amanah dalam menjalankan roda kepemimoinan di PETAKA Kabupaten Banyuwangi ini.

"Bagi saya, jabatan ini adalah amanah yang berat, karena misi organisasi ini selain memberikan edukasi serta manfaat kepada masyarakat, juga mensejahterakan anggota PETAKA Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Namun, lanjutnya, meski seberat apapun amanah yang diberikan tersebut, dengan dukungan dari seluruh anggota akan berupaya maksimal dalam menjalankan mandat yang telah diberikan.

"Dengan kebersamaan dan dukungan seluruh anggota, saya akan berikhtiar dan berusaha keras menjalankan tugas ini," imbuhnya.

Dia berkomitmen untuk terus membesarkan organisasi serta meningkatkan kualitas anggota, guna melahirkan wartawan yang profesional, bermartabat dan berdaya saing, terutama dalam menjalankan program organisasi dan tugas jurnalistik.

Tidak hanya itu, Nanang juga akan terus berupaya untuk bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam rangka mendukung kemajuan daerah.

"Kami siap bersinergi dan mendukung semua instansi baik program nasional dan pembangunan nasional," tukas General Manager media nasional suaraindonesia.co id Banyuwangi yang juga pengacara ini. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya