SUARA INDONESIA

Puskesmas Jatibanteng Situbondo Dorong Kegiatan Safari Ramadhan dengan Penerapan Prokes 

Muhammad Nurul Yaqin - 04 May 2021 | 12:05
Peristiwa Daerah Puskesmas Jatibanteng Situbondo Dorong Kegiatan Safari Ramadhan dengan Penerapan Prokes 

SITUBONDO- Puskesmas Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, turut berpartisipasi dalam kegiatan Safari Ramadhan bersama rakyat yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah setempat.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Khoirani secara bergantian mengunjungi sebanyak 8 desa di Jatibanteng serta membagikan bantuan sembako langsung kepada rakyat.

Bersamaan dengan itu, semua jajaran UPT Puskesmas Jatibanteng dan Pustu serta Ponkesdes yang dipimpin langsung oleh dokter Ni Made Rai PM selaku Kepala dan Dokter Fungsional PKM Jatibanteng secara langsung ikut terjun ke lapangan.

"Kita memberikan informasi dan edukasi tentang Kesehatan, terutama protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat di masa pandemi," kata dr Made, Selasa (4/5/2021).

Demi kelancaran acara Safari Ramadhan di Kecamatan Jatibanteng, UPT Puskesmas setempat tetap berkomitmen mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu memberikan edukasi tentang betapa pentingnya protokol kesehatan di masyarakat.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh para tenaga kesehatan UPT Puskesmas Jatibanteng dengan Menyiapkan tempat cuci tangan Hand Sanitizer, serta pembagian masker pada masyarakat penerima bantuan sembako dalam acara Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 2021.

"Saya dan teman-teman sangat berterima kasih dan bangga dengan program Bung Karna dan Ibu Nyai Khoirani yang menemui masyarakat dengan memberikan bantuan sembako secara langsung, semoga agenda ini berkelanjutan dalam masa kepemimpinan beliau di bulan Ramadhan berikut," ungkap Made. (Adv)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya