SUARA INDONESIA

Polda Riau Gelar Pemusnahan Narkoba Seberat 45 Kilogram

Andika Wiranata - 04 May 2021 | 20:05 - Dibaca 951 kali
Peristiwa Daerah Polda Riau Gelar Pemusnahan Narkoba Seberat 45 Kilogram
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, didampingi Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kasubsi Pratut Kejaksan Tinggi, Kepala Laboratorium Forensik Polda menggelar acara pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Markas Polda Riau

RIAU- Kepala Kepolisiam Daerah (Polda) Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi menggelar pemusnahan barang bukti narkoba seberat 45 Kilogram, terdiri dari 10 pengungkapan kasus. 

Disaksikan beberapa unsur, diantaranya Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kasubsi Pratut Kejaksan Tinggi, Kepala Laboratorium Forensik Polda menggelar acara pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Markas Polda Riau, Selasa (4/5/2021). 

Dikatakan Kapolda, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yang dimusnahkan pada hari ini sebanyak 26.83 KG.
 
“Sisanya akan diselesaikan administrasinya terlebih dahulu dengan ketetapan Pengadilan”, kata dia. 
 
Dikemukakannya, pelaku yakni 15 orang diantaranya (SYA, ZAM, ADJ, MA, HS, FAH, SYAF, ZUL, MF, ML, ISW, GT, AG dan NOR).
 
Pihaknya menambahkan, perlunya kerjasama semua pihak untuk bersama sama membangun kesepahaman didalam menangani peredaran narkoba yang tidak ada habis habisnya.
 
“Upaya penegakan hukum adalah upaya terakhir dari penanganan masalah narkoba ini, masyarakat harus sejalan dengan apa yang kita lakukan”, bebernya. 
 
“Saya rasa kita semua yang hadir disini adalah bagian dari pemberantasan narkoba, dan tidak bisa hanya dilakukan oleh penegak hukum saja. Kita harus perbaiki ekosistem yang ada di Riau ini dengan ekosistem yang menolak narkoba," imbaunya. 
 
Ia menuturkan, sekalipun ditengah pandemi covid-19, instansinya tidak menyurutkan niat untuk memberantas narkoba beserta bandarnya.
 
“Kita msih terus melakukan pendalaman, kita tau adanya kurir dan bandar baik didarat maupun dilaut yang mengendalikan ini. Kita akan terus buru para pengedar narkoba dan kita ingin Riau ini bebas dari narkoba," tutup Kapolda Riau. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andika Wiranata
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV