SUARA INDONESIA

10 Hari Hilang di Hutan Kebonharjo Tuban, Nenek 81 Tahun Ditemukan Meninggal

M. Efendi - 05 May 2021 | 12:05 - Dibaca 1.55k kali
Peristiwa Daerah 10 Hari Hilang di Hutan Kebonharjo Tuban, Nenek 81 Tahun Ditemukan Meninggal
Petugas BPBD Tuban saat mengevakuasi nenek Marsi yang ditemukan meninggal di hutan KPH Kebonharjo, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Dikabarkan hilang sejak tanggal 26 April, seorang nenek bernama Marsi (81), warga Desa Wangi, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di wilayah hutan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kebonharjo, masuk ke wilayah Desa Ladon, Kecamatan Rembang, Jawa Tengah, Selasa malam, (04/05/2021).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto menyebutkan, mayat Marsi pertama ditemukan oleh Asrofi (25) dan Ferdi (16) penduduk Desa Wonokerto, Kecamatan Sale. Ketika sedang berburu hewan rusa di wilayah KPH Kebonharjo.

"Dari keterangannya, kedua orang ini menemukan nenek Marsi pada pukul 14.00 WIB, karena ketakutan mereka baru melapor kepada Polisi Hutan pada jam 14.00 WIB," ungkap Kalaksa Yudi Irawanto, Rabu, (05/05/2021).

Mendapatkan informasi tersebut, pihak Polisi Hutan berkoordinasi dengan tim gabungan yang terdiri dari BPBD Tuban, SAR Surabaya, dan BPBD Rembang untuk menuju titik pertama kali ditemukannya jenazah.

"Pada pukul 22.00 WIB ditemukan jenazah di KPH Kebonharjo. Dan pada pukul 23.30 WIB berhasil dievakuasi. Diperkirakan jenazah sudah meninggal 4 hari yang lalu, karena sudah mengeluarkan bau busuk," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak temukan tanda-tanda kekerasan. Jenazah selanjutnya diserahkan kepada keluarga," ucapnya.

Sebelumnya, nenek Marsi ini meninggalkan rumah sejak tanggal 26 April, keluarga berusaha mencari selama 6 hari. Pada pencarian hari ke 7 keluarga baru melapor kepada Kepala Desa Wangi, Jatirogo. Selanjutnya meneruskan kepada BPBD Tuban.

"Mendapat laporan tersebut, kami bersama tim gabungan melakukan pencarian selama 3 hari. Namun, pencarian ke 4 hari ini sudah ditemukan nenek Marsi dalam keadaan meninggal," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya