SUARA INDONESIA

Golkar Surabaya Minta Vaksinasi Diselesaikan Hingga ke Semua Lapisan Masyarakat

Lukman Hadi - 05 May 2021 | 12:05 - Dibaca 884 kali
Peristiwa Daerah Golkar Surabaya Minta Vaksinasi Diselesaikan Hingga ke Semua Lapisan Masyarakat
Ketua DPD Golkar Surabaya, Atif Fathoni.

SURABAYA - Vaksinasi menjadi perhatian penting bagi DPD Golkar Surabaya sebagai percepatan peningkatan imun tubuh masyarakat sehingga kebal dari Covid-19.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan vaksinasi hingga ke semua lapisan masyarakat.

"Hal ini dinilai penting lantaran interaksi masyarakat di lingkunganya tidak bisa dipungkiri cukup tinggi," kata Fathoni, Selasa (4/5/2021).

Ia mengatakan, Pemkot Surabaya harus menjadikan Ketua RT dan RW sebagai pasien vaksin untuk skala prioritas.

"Ini penting, sebab interaksi mereka cukup tinggi dalam berhubungan dengan tugas dan tanggungjawab mereka sebagai struktur pemerintahan paling bawah yang menyentuh langsung masyarakat," terang Anggota Komisi A DPRD Surabaya ini.

Bagaimanapun juga, kata Thoni, Pemkot Surabaya harus segera merampungkan program vaksinasi untuk seluruh Ketua RT dan RW se Kota Surabaya agar tugas yang mereka lakukan benar-benar maksimal.

"Sehingga apabila sudah divaksin, kerja-kerja yang mereka lakukan dalam menjalankan program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, tanpa khawatir terpapar," ungkapnya.

Meski begitu, ia juga mengingatkan setelah dilakukan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebab, vaksin seperti dikatakan para ahli kesehatan, bukan jaminan tidak lagi terpapar corona.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya