SUARA INDONESIA

Gandeng Seniman Pantomim, TITD Klenteng Kwan Sing Bio Bagikan 400 Takjil Ramadan

M. Efendi - 06 May 2021 | 08:05 - Dibaca 1.56k kali
Peristiwa Daerah Gandeng Seniman Pantomim, TITD Klenteng Kwan Sing Bio Bagikan 400 Takjil Ramadan
Aksi dua seniman pantomim dan umat TITD Tuban saat bagi takjil di depan Klenteng Kwan Sing Bio, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Pantomim adalah suatu pertunjukan teater yang menggunakan isyarat dalam bentuk mimik wajah atau gerak tubuh sebagai dialog atau menyampaikan pesan. Dalam pantomim sangat menghargai sebuah momen ketenangan, dimana ada kedamaian ketika berkisah dalam diam.

Simbol ketenangan dan kedamaian juga terlihat di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio yang berada di Jalan RE Martadinata. Yang mana dalam momen bulan Ramadan para umat TITD bersama dua seniman pantomim Ipien dan Ponco berbagi takjil gratis kepada masyarakat muslim di Tuban.

Seniman pantomim, Ipien mengatakan, bahwa dalam road show pantomim Ramadan di awali dari Jawa Tengah dan kali ini berkolaborasi dengan TITD Kwan Sing Bio Tuban.

"Baru pertama kita bisa berkolaborasi dengan TITD Kwan Sing Bio dalam acara bagi takjil gratis bagi masyarakat," ucap Ipien kepada suaraindonesia.co.id, Rabu, (05/05/2021).

Dalam pertujukan pantomim ini juga menekankan pentingnya keberagaman dan pesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Ia juga berharap, kegiatan tersebut mampu memberikan sesuatu yang positif di bulan Ramadan.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pengurus yayasan TITD Kwan Sing Bio Tuban. Selanjutnya kita menunggu konfirmasi dari teman-teman Lamongan," katanya.

Sementara itu, Ketua Penilik Demisioner TITD Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro menyampaikan, bagi takjil di dukung oleh dua seniman pantomim untuk menggairahkan kewaspadaan menghadapi bahaya Covid-19.

"Dua seniman pantomim Ipien dan Ponco ini memberikan hiburan di tengah-tengah pembagian takjil. Masyarakat yang terhibur, tentu akan meningkatkan imun. Sehingga virus tidak bisa masuk ke dalam tubuh, karena merasa happy," ujar Alim Sugiantoro.

Alim Sugiantoro menambahkan, 400 paket takjil diberikan kepada masyarakat di bulan Ramadan dan ditengah pandemi Covid-19. Sebagai wujud solidaritas bersama umat beragama.

"Sesuai harapan kami, selama puasa sebisa mungkin untuk berbagi dalam menghadapi bencana Covid-19. Dimana banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan pendapat merosot, sehingga pengurus TITD Kwan Sing Bio bertekad berbagi yang mana masih bisa dibagikan, guna meringankan beban masyarakat yang kesulitan," tambahnya. 

Tak hanya itu, untuk dapat terus berbagi kepada mereka yang kurang beruntung, pengurus Klenteng Kwan Sing Bio bersama umat Konghucu juga akan bagi-bagi Tunjangan Hari Raya (THR) dan beras kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

"Kami sangat senang bisa berbagi kepada masyarakat. Semoga dengan keberadaan Klenteng dan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya