SUARA INDONESIA

Jelang Idul Fitri, JIIPE Berbagi Kebahagiaan kepada Anak Yatim dan Dhuafa

Syaifuddin Anam - 06 May 2021 | 18:05 - Dibaca 2.27k kali
Peristiwa Daerah Jelang Idul Fitri, JIIPE Berbagi Kebahagiaan kepada Anak Yatim dan Dhuafa
Pemberikan sembako kepada salah satu desa di sekitar JIIPE

GRESIK - Dalam rangka menyambut hari raya ‘Idul Fithri 1442 H, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) selaku Pengembang dan Pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE bersama sama membagikan ratusan paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa sekitar Kawasan JIIPE melalui program CSR JIIPE PEDULI.

Bantuan tersebut disalurkan langsung ke 8 desa yang berada di sekitar JIIPE, yaitu Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyarsidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Karang Rejo, Desa Kramat, Desa Tanjung Widoro, dan Desa Watuagung Mengare.

Humas PT BMS Muchammad Usama Martak mengatakan, pemberian paket lebaran ini dilakukan JIIPE berbagi dengan anak yatim dan meringankan beban kaum dhuafa di wilayah sekitar JIIPE.

"Total ada 500 paket sembako yang kami bagikan, berisikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok, seperti, beras, gula, minyak dan mie," tuturnya.

"Bantuan ini bagian dari kegiatan CSR JIIPE Peduli. Sebab, perusahaan merasakan adanya kesulitan yang dialami masyarakat dampak dari pandemi covid-19 saat ini," imbuhnya.

Pihaknya berharap masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan (Idul Fitri) dan masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya JIIPE.

Direktur PT. BKMS, Henri Handoko menambahkan, jika JIIPE bisa terus berkembang dengan baik. Maka, masyarakat bisa merasakan manfaatnya salah satunya dengan terbukanya lapangan kerja.

"Dukungan masyarakat terhadap perkembangan JIIPE sangat kami harapkan. Karena lapangan kerja akan terbuka secara luas bagi masyarakat serta akan mendorong tingkat perekonomian masyarakat," tandasnya.

Selaku pengelola Kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE, Tenant atau Industri dalam Kawasan JIIPE juga melakukan kegiatan yang sama dengan membagi langsung ke Masyarakat sekitar JIIPE.

Kepala Desa Manyarsidorukun, Su'udin mengaku senang JIIPE turut berbagi kebahagian ke anak yatim dan dhuafa di hari istimewa jelang Idul Fitri.

Dia mengucapkan terimakasih kepada perusahaan JIIPE dan berharap ada program lain yang dapat diterima oleh masyarakat sekitar Kawasan JIIPE.

Mifti Manager ComDev berharap, bantuan paket lebaran ini, mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1442 H menjadi tetap khidmat dan bermakna.

"Bantuan ini, merupakan kegiatan sosial kami untuk yang kesekian kalinya. Sebelum puasa kita juga mengirim bantuan sembako ke NTT," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV