SUARA INDONESIA

Kapolres Madiun Kota Launching Aplikasi Jogo Kotama

Septian - 07 May 2021 | 14:05
Peristiwa Daerah Kapolres Madiun Kota Launching Aplikasi Jogo Kotama

Madiun - Permudah layanani masyarakat Polres Madiun Kota gelar sosialisasi dan soft launching aplikasi Jogo Kotama. Bertempat di Gedung Soemarmo Mapolres Madiun Kota. Turut hadir sejumlah jajaran Forkopimda dan Bupati Madiun. 

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan 16 program prioritas Kapolri yaitu peningkatan  pelayanan polisi berbasis IT. Dimana aplikasi Jogo Kotama itu sebuah sistem untuk melayani warga Kota Madiun dalam berinteraksi dengan pihak kepolisian. 

"Masyarakat bisa langsung mengunduh aplikasi tersebut di handphone Android secara gratis," katanya. 

Kapolres juga menjelaskan bahwa cara kerja aplikasi tersebut bisa dengan mudah digunakan masyarakat Kota Madiun. Lantaran warga hanya melakukan registrasi dengan memasukan nomor induk kependudukan dan nomor handphone masing-masing. 

Terlebih Kapolres menambahkan, jika aplikasi Jogo Kotama mempermudah masyarakat dalam pelayanan sebagai contoh. Pelayanan SIM, laporan kehilangan, penerbitan SKCK, serta besuk tahanan dengan pelayanan secara online. 

"Masyarakat tinggal menekan tombol SOS pada aplikasi Jogo Kotama. Secara langsung akan terhubung dengan Comen Center Polres Madiun Kota dan bisa langsung chatting sesuai dengan kebutuhan pelayanan." imbuhnya. 

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Polres Madiun Kota dengan keberadaan aplikasi tersebut. 

"Terima kasih dengan adanya aplikasi Jogo Kotama, sehingga Kota Madiun yang akan menuju Kota metropolis yang menjadi tempat tujuan dari kota sekitar. Sehingga setiap orang yang akan masuk Kota Madiun akan terjamin keamanannya," ucap Wali Kota Madiun Maidi. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengapresiasi adanya aplikasi ini yang dapat membantu masyarakat khususnya di kecamatan Jiwan dan kecamatan sawahan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madiun Kota. Dengan aplikasi ini polisi hadir ditengah tengah masyarakat. Atas pelayanan kepada warga di wilayah kecamatan Jiwan dan sawahan, serta yakin ini (aplikasi) akan bermanfaat," ungkapnya. (Sep) 

Pewarta : Septian
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV