SUARA INDONESIA

Pemkab Bondowoso Gelar Penganugerahan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Bahrullah - 07 May 2021 | 15:05 - Dibaca 776 kali
Peristiwa Daerah Pemkab Bondowoso Gelar Penganugerahan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2021
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan saat acara penganugerahan kompetisi inovasi pelayanan publik 2021. (Foto: Humas Pemkab Bondowoso

BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur, menggelar penganugerahan kompetisi inovasi pelayanan publik 2021 di Pendopo Bupati Bondowoso.

Acara itu diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Bondowoso.

KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso, mengatakan, pelayanan publik itu selaras dengan Perbup nomor 99 Tahun 2018 yang dilaksanakan setiap tahun.

"Melalui pelaksanaan kompetisi inovasi ini,  diharapkan mampu mendorong tumbuhnya model-model pelayanan inovatif," kata Bupati Salwa kepada media, Kamis (6/5/2021).

Bukan, kata Bupati Salwa, diharapkan menginspirasi dan dapat direplikasi melalui transfer pengetahuan (knowledge transfer) dan pengalaman.

Dia menuturkan, kompetisi inovasi pelayanan publik merupakan kerjasama Pemkab Bondowoso dengan CSR Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) dalam mendorong percepatan reformasi birokrasi.

Selain itu, lanjut dia, diharapkan mampu mengembangkan satu model inovasi dalam peningkatan pelayanan publik pada masyarakat melalui transfer dan replikasi inovasi pelayanan publik tersebut perlu disosialisasikan secara berkelanjutan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tugas pokok pemerintah menjadi pelayan masyarakat yang baik,"ungkapnya.

Dalam terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas menurut Bupati Salwa, merupakan salah satu ciri kepemerintahan yang baik, bertanggung jawab dan menjadi tujuan dari setiap aparatur pemerintahan sejak dimulainya era reformasi seluruh aparatur negara.

"Mari kita berkomitmen untuk memperbaiki kinerja dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,"imbaunya.

Bupati Salwa pun berharap kegiatan ini dapat mendorong para inovator untuk terus berkarya dengan melakukan inovasi-inovasi baru setiap tahunnya demi terwujudnya pelayanan publik yang prima dan berkualitas.

"Terima kasih kepada Bank Jatim Cabang Bondowoso dan semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih berkualitas,"tuturnya.

Sementara itu, Hadi Wawan Kabiro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur, mengatakan, kompetisi inovasi ini untuk memacu potensi di setiap daerah melalui kompetensi dan inovasi lokal.

"Jadi inovasi ini tentunya yang kita harapkan inovasi yang bersinggungang dengan masyarakat yang tentunya harus ada tiap hari. Selain konteksnya kompetisi itu inovasi, juga untuk pelayanan," pungkasnya.(ADV).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV