SUARA INDONESIA

Peduli Gizi Santri, LAZIS Nurul Falah Surabaya Bagikan Ribuan Box Susu

Lukman Hadi - 07 May 2021 | 20:05
Peristiwa Daerah Peduli Gizi Santri, LAZIS Nurul Falah Surabaya Bagikan Ribuan Box Susu

SURABAYA - Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh (LAZIS) Nurul Falah Surabaya luncurkan program perbaikan gizi dan pencegahan stunting di Kota Surabaya.

Tak hanya Surabaya, tetapi ada beberapa daerah Jawa Timur yang juga menjadi target Lazis Nurul Falah Surabaya.

Program Lazis Nurul Falah tersebut bertujuan membantu para santri serta masyarakat umum yang dirundung persoalan perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Direktur IV Lazis Nurul Falah Achmad Fatkhurrozi menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan ribuan box susu seberat 700 gram dan 1 botol susu siap minum.

"Ada 2.022 box untuk santri, dan 1 box susu Chilgo 700 gr dan 2 botol Chilgo cair,  santri yang kita sasar diumur 1 hingga 6 tahun. Disini kita ada 300 an," kata Fatkhurrozi, Jumat (7/5/2021).

Menurut Fatkhurrozi, sekarang ini sudah ada tempat yang menjadi tujuan pembagian paket tersebut, salah satunya TPQ Jauharotul Hikmah di kawasan Dolly Putat Jaya, Surabaya.

Ia menambahkan, bahwasanya akan banyak lagi TPQ yang mendapat pembagian paket dari Lazis Nurul Falah. Untuk itu, pihaknya akan menerjunkan personil (amil) untuk terjun ke setiap TPQ yang dituju.

"Kita Door to door nanti, selain itu juga bisa mengambil ke Pesantren Al-Qur'an Nurul Falah," tutur alumus UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Nantinya, kata Fatkhurrozi, pihaknya juga membagikan 200 ratus paket sembako kepada guru-guru ngaji. "Ada juga 200 paket sembako untuk guru ngaji se Surabaya," imbuhnya.

Ia menyampaikan, bahwa dalam aksi kegiatan sosial ini Lazis Nurul Falah turut merangkul pihak luar.

"Kita didukung oleh Morinaga, jadi memang kebetulan mereka punya program dan meminta kepada Nurul Falah berkolaborasi dengan program Ramadhan kita," terangnya.

Sesuai rencana, aksi sosial pembagian paket tersebut bakal dimulai pada Sabtu (8/5/2021) hingga mendekati hari raya Idul Fitri.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV