SUARA INDONESIA

Reses Wakil Ketua Komisi D, Warga Gubeng Surabaya Diminta Segera Urus BPJS untuk Program JKS

Lukman Hadi - 08 May 2021 | 16:05 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Reses Wakil Ketua Komisi D, Warga Gubeng Surabaya Diminta Segera Urus BPJS untuk Program JKS
Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Ajeng Wira Wati saat melakukan penjaringan aspirasi masyarakat atau reses.

SURABAYA - Legislator Fraksi Gerindra DPRD Surabaya, Ajeng Wira Wati telah menyelesaikan rangkaian program penjaringan aspirasi masyarakat atau reses sidang kedua masa persidangan tiga tahun anggaran 2021.

Masa reses kali ini, Ajeng melakukannya di tiga kelurahan, yakni Baratajaya, Pucang Sewu dan Kertajaya di Kecamatan Gubeng.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya ini, mengatakan, dalam resesnya ia mendapat pertanyaan dari warga Baratajaya tentang kelanjutan Musrenbang.

"Warga juga meminta terealisasinya musrebang dan pokir yang sudah diajukan tahun lalu tentang saluran air agar baratajaya tidak banjir," ungkap Ajeng, Sabtu (8/5/2021).

Selain itu, ia juga mengimbau agar warga Gubeng segera mendaftarkan BPJS untuk selanjutnya bisa mendapatkan kemampuan dan pelayanan yang sesuai diinginkan agar bisa membantu pemerintah.

"JKS termasuk kepersertaan BPJS kelas 3 yang bisa dimanfaatkan seluruh warga Surabaya. Saya mohon warga mendukung program ini dengan bijaksana karena ini memakai APBD," jelasnya.

Ia juga berharap agar Pemkot Surabaya menyelesaikan pendataan UMKM dan segera merealisasikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sesuai Permenkop no 2 tahun 2021.

"Saya berharap terealisasinya pendataan UMKM untuk BPUM yang dilaksanakan para RT dan RW hingga 30 April lalu,  mendapatkan 1,2 juta bantuan pemerintah sesuai Permenkop no 2 tahun 2021," ujarnya.

Ajeng melaksanakan seluruh masa resesnya selama hampir seminggu, tepatnya mulai 30 April sampai 7 Mei 2021. Nantinya hasil reses dituangkan dalam pokok pikiran (Pokir) Dewan yang kemudian dibahas dalam rapat Paripurna.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV