SUARA INDONESIA

Bikin Resah, Sarang Tawon Vespa di Tuban Dievakuasi

M. Efendi - 09 May 2021 | 11:05 - Dibaca 1.13k kali
Peristiwa Daerah Bikin Resah, Sarang Tawon Vespa di Tuban Dievakuasi
Terlihat petugas Pemadam Kebakaran BPBD Tuban saat mengevakuasi sarang tawon Vespa, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Tim Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban mengevakuasi sarang tawon jenis vespa affinis yang berukuran diameter 70 sentimeter di dekat permukiman warga di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Sabtu (08/05/2021).

Keberadaan sarang tawon vespa affinis itu cukup meresahkan warga sekitar sehingga Tim Rescue Damkar Tuban diminta oleh warga untuk melakukan evakuasi sarang tawon tersebut.

Warga setempat, Tarmijan (50) mengatakan, bahwa dirinya mengetahui ada sarang tawon vespa affinis tersebut sudah semenjak tiga hari yang lalu.

"Saya tau kalau ada sarang tawon itu sudah tiga hari lalu saat sedang mengeringkan kacang tanah. Sarangnya besar, seukuran karung besar gitu. Karena takut dan resah, akhirnya Pak Zaeni lapor ke BPBD Tuban untuk dievakuasi," jelas Tarmijan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, ada laporan dari masyarakat bahwa ada sarang tawon jenis vespa affinis di pohon bambu, Tim Rescue Damkar menuju lokasi.

"Kita mendapatkan laporan dari warga, ada sarang sarang tawon yang cukup meresahkan aktivitas pemilik rumah dan tenaga gudang," kata Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irawanto. 

Masih kata Yudi Irwanto, proses evakuasi sarang tawon tersebut berlangsung pada pukul 20.15 WIB. Tim Rescue Damkar mengevakuasi dengan cara membakar sarang tawon.

"Evakuasi sarang tawon pada pukul 20.15 dengan cara dibakar mengunakan gas LPG," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV