SUARA INDONESIA

Direktur Lalu lintas dan Angkutan Laut Monitoring Pelabuhan Jangkar Situbondo

Irwan Rakhday - 10 May 2021 | 04:05 - Dibaca 967 kali
Peristiwa Daerah Direktur Lalu lintas dan Angkutan Laut Monitoring Pelabuhan Jangkar Situbondo
Direktur Lalu lintas dan Angkutan Laut, Antoni Arif Priadi saat melakukan monitoring ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo didampingi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panarukan kelas IV, beserta satgas Covid-19 Forkopimda pa

SITUBONDO - Direktur Lalu lintas dan Angkutan Laut, Antoni Arif Priadi melakukan monitoring ke Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo pada Minggu (09/05/2021) sore. 

Didampingi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panarukan kelas IV, Andy Amran beserta satgas Covid-19 dari Forkopimda di Pelabuhan Jangkar, Antoni mengecek armada kapal di pelabuhan hingga fasilitas di pelabuhan.

Bahkan Antoni memberikan himbauan secara langsung pada petugas lapangan untuk menerapkan standar pelayanan sesuai arahan Satgas Covid-19.

"Pada hari ini penumpang berkurang sangat drastis. Sesuai anjuran pelarangan mudik dari pemerintah, yang diiperbolehkan hanya kegiatan non mudik, salah satunya kegiatan rutin ke pulau-pulau," ucap Antoni.

Ditambahkan, untuk kegiatan non mudik tersebut pun harus sesuai persyaratan yaitu membawa surat pengantar dari kelurahan/desa serta menunjukkan negatif rapid antigen.

Sementara itu, Kepala KSOP Panarukan, Andy Amran mengatakan, monitoring dari Kementerian Perhubungan memang rutin diagendakan. 

"Sudah diagendakan hanya jadwal di sini (Jangkar, red) baru hari ini," terangnya.

Pantauan suaraindonesia.co.id, tak terlihat lagi para pemudik di seputaran pelabuhan sebagaimana hari-hari sebelumnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irwan Rakhday
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV