SUARA INDONESIA

Ketua PPMM Jatim Jenguk Pelajaran SMKN 2 Painan Sumbar di Tempat Karantina Situbondo

Syamsuri - 10 May 2021 | 09:05 - Dibaca 1.75k kali
Peristiwa Daerah Ketua PPMM Jatim Jenguk Pelajaran SMKN 2 Painan Sumbar di Tempat Karantina Situbondo
Ketua dan Pengurus PPMM Jawa Timur saat menjenguk 12 Pelajaran SMKN 2 Painan Sumatra Barat di tempat karantina (Heru/Suara Indonesia)

SITUBONDO - Sebanyak 12 orang pelajaran SMKN 2 Painan Sumatra Barat, jurusan Nautika Kapal Penangkapan Ikan (NKPI) dan jurusan Teknik Kapal Penangkapan Ikan (TKPI) yang di karatina di gedung serbaguna JL. PB Sudirman Situbondo, akhirnya dijenguk oleh Joni Ketua Paguyuban Perkumpulan Masyarakat Minang (PPMM) di Jawa Timur.

“Kedatangan kami Gedung Serbaguna ini setelah membaca berita-berita online yang mengabarkan tentang 12 orang pelajaran SMKN 2 Painan Sumatra Barat terlantar di Kabupaten Situbondo. Kabar tersebut sampai kepada kami dan kami bersama pengurus Paguyuban Perkumpulan Masyarakat Minang yang ada di Jawa Timur langsung mengecek keberadaan mereka di sini,” jelas Joni, Minggu (9/5/2021) malam.

Selanjutnya, sambung Joni, Paguyuban Perkumpulan Masyarakat Minang di Jawa Timur akan menghubung SMKN 2 Painan Sumatra Barat maupun pihak kapal penangkap ikan Porsen Juwana dan Kapal Putra Poelor Wojo, di Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah agar bertanggungjawab terhadap 12 siswa yang masih menjalani karantina di Kabupaten Situbondo.

“Kita juga akan menghubungi pihak Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat agar segera membantu kepulangan 12 SMKN 2 Painan Sumatra Barat ini,” tuturnya.

Atas bantuan Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo yang telah menampung 12 SMKN 2 Painan Sumatra Barat, imbuh Joni, maka pihaknya atas nama pribadi maupun atas nama Ketua Paguyuban Perkumpulan Masyarakat Minang yang ada di Jawa Timur, mengucapkan terima kasih kepada aparatur di Kabupaten Situbondo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada aparatur di Kabupaten Situbondo yang telah menampung 12 SMKN 2 Painan Sumatra Barat di ruang kartina ini,” kata Joni.

Sekedar informasi, kedatangan Ketua dan Pengurus Paguyuban Perkumpulan Masyarakat Minang yang ada di Jawa Timur ke tempat karantina tersebut, setelah membaca pemberitaan suaraindonesia.co.id yang berjudul Puluhan Pelajar SMKN 2 Paninan Sumatera Barat Terlantar di Situbondo dan media-media online lainnya.

“Kami dapat kabar dari pemberitaan media online. Selanjutnya, kami selaku Ketua Ketua dan Pengurus Paguyuban Perkumpulan Masyarakat Minang yang ada di Jawa Timur mempunyai tanggungjawab untuk melihat langsung kondisi 12 SMKN 2 Painan Sumatra Barat di ruang kartina ini. Alhamdulillah, semuanya sehat wal afiat,” pungkasnya.   

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya