SUARA INDONESIA

Peduli Masyarakat, PT. SBI Tuban, Bagi Sembako 3250 di 16 Desa 

M. Efendi - 11 May 2021 | 19:05 - Dibaca 1.44k kali
Peristiwa Daerah Peduli Masyarakat, PT. SBI Tuban, Bagi Sembako 3250 di 16 Desa 
General Affair & Community Relations Manager SBI Tuban, Trayudi Darma didampingi Humas saat membagikan paket sembako kepada warga disekitar ring, (Dok Humas PT SBI)

TUBAN - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Tuban berbagi 3250 sembako yang sudah ditentukan 17 titik diantara lain ada 16 desa yang ada di Kabupaten Tuban.

General Affair & Community Relations Manager SBI Tuban, Trayudi Darma mengatakan, bagi-bagi sembako yang dilakukan SIG melalui unit usahanya yaitu SBI sebagai bentuk peduli sosial dari Corporate Sosial Responsibility (CSR). Tujuannya untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga tidak mampu agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut lebaran seperti masyarakat pada umumnya.

"17 titik yang sudah ditentukan, antara lain 16 desa yang berada di sekitar pabrik yaitu Desa Merkawang, Sawir, Glondonggede, Gadon, Pabeyan, Kenanti, Sobontoro, Dasin, Klutuk semuanya dari Kecamatan Tambakboyo. Sedangkan, dari Kecamatan Jenu, ada Desa Karangasem, dan Socorejo. Kecamatan Kerek ada Desa Gaji, Mliwang dan Wolutengah. Lalu, Kecamatan Plumpang Desa Kedungrejo," ungkap Trayudi Darma, Selasa (11/05/2021).

Lebih lanjut, selain dari Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Jenu dan Kecamatan Plumpang, SBI juga menyasar masyarakat di Tuban kota yang berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Tuban.

"Bantuan paket sembako yang dibagikan berupa bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya," ucapnya.

Menurut Trayudi Darma, bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun ini yang masih diuji dalam menghadapi wabah Covid-19. Dalam kondisi tersebut momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi.

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing atau sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangasem Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Surip mengucapkan, terimakasih atas bantuan dari SBI Pabrik Tuban. Menurutnya, bantuan sembako yang diberikan akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan bantuan SBI membawa keberkahan bagi perusahaan,” ujar Surip Kades Karangasem.

Hal serupa juga dikatakan oleh Kepala Desa Mliwang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Siti Mahfudhoh mengungkapkan, bahwa PT. SBI selama ini senantiasa membantu meringankan beban masyarakat.

"Pembagian sembako ini merupakan program rutin SBI. Mudah-mudahan ke depannya SBI senantiasa terus membantu masyarakat utamanya di sekitar pabrik dan meningkatkan programnya menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV