SUARA INDONESIA

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Salat Id, Polres Halmahera Utara Semprot Disinfektan

Haerul Anwar - 12 May 2021 | 17:05 - Dibaca 1.79k kali
Peristiwa Daerah Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Salat Id, Polres Halmahera Utara Semprot  Disinfektan
Personil Kepolisian Saat Membersihkan Lingkungan Masjid Raya Kota Tobelo

TOBELO- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 besok, Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara  melakukan bakti sosial dengan membersihkan serta menyemprotkan cairan disinfektan disejumlah Masjid di wilayah itu. 

Kasubag Humas Polres Halmahera Utara Ajun Komisaris Polisi, Mansur Basing mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan membersihkan, menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah Masjid guna mencegah penyebaran covid-19 diwilayah itu. 

Sejumlah Masjid yang menjadi pusat kegiatan bakti sosial yaitu, Masjid Raya, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Jammi, Masjid Al-Fattah  Kecamatan Tobelo, Masjid Al Jami serta Masjid Miftahul Jannah Kecamatan Kao Kabupaten Hakmahera Utara. 

Selain ditempat ibadah, penyemprotan juga di lakukan disejumlah pusat perbelanjaan di Kota Tobelo. 

"Personil Polres dan jajaran Polsek melaksanakan kerja bakti sosial yaitu pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan  sepanjang jalan dalam kota Tobelo dan di tempat2 ibadah-Mesjid dalam rangka menjelang sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 jadi kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah serta menekan angka penyebaran covid-19," ungkap Basing Rabu (12/05/2021) 

Selain kegiatan bakti sosial, lanjut Basing, untuk memberitakan rasa aman, Kopolisian setempat  juga akan menerjunkan  sejumlah personilnya untuk melakukan  pengamanan saat Sholat Id Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021 besok. 

"Sejumlah personil kami turunkan Melaksanakan Pengamanan Sholat Id Idul Fitri besok,"tandasnya

Basing juga mengingatkan  kepada warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan apa lagi pada pelaksanaan Sholat Id Idul Fitrih 1 Syawal 1442 Hijriah. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Haerul Anwar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV