SUARA INDONESIA

PDIP Surabaya Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan saat Peringati Hari Raya Idul Fitri

Lukman Hadi - 12 May 2021 | 18:05 - Dibaca 857 kali
Peristiwa Daerah PDIP Surabaya Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan saat Peringati Hari Raya Idul Fitri
Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

SURABAYA - DPC PDIP Surabaya mengimbau masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah agar melakukan silaturahmi secara virtual.

Hal itu merujuk surat edaran Wali Kota Surabaya dan demi meminimalisasi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

"Kita perkuat silaturahmi, dengan halalbihalal secara virtual yang tidak akan menyurutkan makna persaudaraan di antara kita semua. Semoga kita selamat dari Covid-19, diberikan kesehatan dan keberkahan," kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono, Rabu (12/5/2021).

Selain itu, pria yang akrab disapa Awi ini mengingatkan, selama perayaan Idul Fitri berlangsung, semua harus mentaati protokol kesehatan.

"Kita merayakan lebaran dengan tetap disiplin pada protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain, atau menghindari kerumunan," ujarnya.

Ia tidak ingin momen perayaan Idul Fitri menjadi malapetaka dengan adanya insiden penambahan kasus Covid-19 karena melanggar protokol kesehatan.

"Agar Indonesia tidak mengalami lonjakan kasus Covid-19 sebagaimana terjadi di India, Malaysia, Brazil, dan Uni Eropa akibat mulai lengah dalam menerapkan protokol kesehatan," jelas mantan jurnalis itu.

Pria yang menjabat Ketua DPRD Surabaya ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat senantiasa mendukung imbauan larangan mudik yang digaungkan pemerintah.

"Sehingga kita dukung pemerintah untuk sementara meniadakan mudik, yang tentu kemudian silaturahim dan tradisi saling berkunjung bisa kita lakukan secara daring," terangnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV