SUARA INDONESIA

Buat Kerumunan di Malam Takbir, Siap-siap Dibubarkan Polres Bondowoso

Bahrullah - 12 May 2021 | 18:05 - Dibaca 1.22k kali
Peristiwa Daerah Buat Kerumunan di Malam Takbir, Siap-siap Dibubarkan Polres Bondowoso
AKBP Erick Frendriz Kapolres Bondowoso saat memimpin apel gelar pasukan (Foto: Humas Polres Bondowoso)

BONDOWOSO - Polres Bondowoso akan membubarkan setiap kerumunan di malam takbir perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, malam ini.

Sebab, Pemerintah Daerah (Pemda) Bondowoso melarang masyarakat melakukan takbir keliling yang dapat menciptakan kerukunan.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, pada Rabu (21/5/2021), menyebut bahwa polisi bakal membubarkan warga yang berkerumun saat takbiran.

Meski begitu, lanjut AKBP Erick menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan takbiran di rumah atau di tempat ibadah dengan tidak menciptakan kerumunan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Seperti SE Bupati itu sudah dijabarkan panduan melaksanakan takbir di Masjid atau Mushola, yakni maksimal 10 persen dari kapasitas," katanya.

Dia mengungkapkan, bahwa Kepolisian Resort Bondowoso menerjunkan ratusan personil untuk memastikan tidak adanya pelaksanaan takbir keliling dan mudik masyarakat. Ratusan personel itu akan tersebar di seluruh wilayah Bondowoso.

"Ada yang akan patroli berkeliling, ada juga yang stand by di titik-titik penyekatan, termasuk juga akan ada yang stand by di jantung kota, dan titik-titik keramaian lainnya," ungkap Kapolres Erick.

Dia menuturkan, semua upaya ini dilakukan untuk mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran, sebagaimana, himbauan dari pemerintah.

"Ini bukan hanya sekedar himbauan, tapi ini adalah untuk keselamatan bersama," tuturnya.

Dia membeberkan, untuk titik penyekatan sendiri masih terus siaga. Karena mengantisipasi masyarakat yang mudik justru di tengah malam.

"Kita antisipasi pemudik yang memaksa tengah malam ini juga," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV