SUARA INDONESIA

Pandemi Belum Berakhir, Pasukan Gabungan di Lamongan Siaga Amankan Takbir Keliling

M Nur Ali Zulfikar - 12 May 2021 | 20:05
Peristiwa Daerah Pandemi Belum Berakhir, Pasukan Gabungan di Lamongan Siaga Amankan Takbir Keliling

LAMONGAN - Suasana pelaksanaan hari raya idul fitri tahun ini, masih bersahabat dengan pandemi Covid-19, seperti halnya tahun lalu. 

Dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Pasukan gabungan dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP Pemkab Lamongan dan unsur masyarakat siap siaga untuk melakukan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Lamongan. Khususnya mencegah berlangsungnya takbir keliling.

Sebelum geser bersiaga, pasukan terlebih dahulu diberikan pengarahan dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021, di halaman Polres Lamongan, Rabu 12/5/2021).

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana dalam amanatnya, mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling, akan tetapi takbir di rumah maupun masjid saja.

"Hal itu untuk mengantisipasi kerumunan masa yang berpotensi dari kegiatan takbir keliling. Kita harus bersama-sama menjaga dan waspada terhadap penyebaran covid-19 yang masih belum berakhir," ungkap Alumnus Akademi Kepolisian 2001 ini.

Miko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk Ikhtiar bersama-sama menjaga agar supaya semuanya selamat dari wabah covid-19

"Semoga dalam kegiatan pengamanan ini diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, silahkan melaksanakan takbir di masjid dengan menerapkan protokol kesehatan dan memperhatikan kapasitas 50 persen masjid atau musala," tegasnya

Sementara, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, masyarakat harus menghindari kerumunan massa.

Sehingga semua harus bersama-sama menjaga dan mengantisipasi akan adanya takbir keliling. Memang kita bersama berharap malam ini tidak ada takbir keliling, jika ada yang melaksanakan takbir keliling agar diimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Untuk peserta apel gabungan, agar jangan melakukan tindakan kekerasan, akan tetapi dengan tindakan persuasif, dengan cara menghimbau kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19 agar tidak perlu melakukan takbir keliling," terang Alumnus Akademi Militer 2001 ini.

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV