SUARA INDONESIA

Banser NU, TNI-Polri dan Pecalang Masyarakat Adat Hindu Kompak Jaga Salat Ied di Probolinggo

Lutfi Hidayat - 13 May 2021 | 11:05
Peristiwa Daerah Banser NU, TNI-Polri dan Pecalang Masyarakat Adat Hindu Kompak Jaga Salat Ied di Probolinggo

PROBOLINGGO - Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU Kabupaten Probolinggo mengamankan jalannya Salat Idul Fitri di Masjid Jami' sejumlah kecamatan.

Pengamanan Banser NU itu juga terkait penerapan protokol kesehatan jamaah tentang pemakaian masker serta menjaga jarak dan menghindari kerumuman.

Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Misbahul Munir mengatakan anggota Banser NU dari sejumlah Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) di masing-masing kecamatan melakukan pengajagaan bersama aparat terkait, Satgas Covid-19 desa dan pecalang masyarakat adat Hindu.

"Kami bersama TNI, Polri dan pecalang masyarakat adat Hindu di kawasan Sumber dan Sukapura. Selain menjaga keamanan kami juga sosialisasi pemakaian masker jamaah Salat Ied (Idul Fitri-red)," ungkapnya, Kamis (13/05/2021).

Sinergitas antara anggota keamanan Ormas Islam, TNI, Polri, Satgas Covid-19 desa dan pengamanan masyarakat adat Hindu itu terjalin pada setiap moment perayaan hari besar masing-masing agama.

"ini bentuk kerukunan umat beragama dan aparat pemerintah, saat hari Nyepi kami ikut jaga kampung Hindu. Soal pandemi Covid-19 ini tanggung jawab bersama, kita harus saling mengingatkan dan waspada terhadap paparan virus Corona.l," imbuh Munir.

Sejumlah masjid di pedesaan yang dijaga bersama itu meliputi Masjid Raudlatul Kecamatan Sumberasih, Masjid Nurul Iman dan Baitus Salam Kecamatan Sumber dan Masjid Al-Ridho Kecamatan Bantaran.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV