SUARA INDONESIA

Lebaran Ketiga, Petugas Gabungan Pantau Sejumlah Obyek Wisata di Tuban

M. Efendi - 15 May 2021 | 15:05 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Lebaran Ketiga, Petugas Gabungan Pantau Sejumlah Obyek Wisata di Tuban
Kapolres Tuban bersama Dandim 0811 saat memantau obyek wisata di Pantai Kelapa Panyuran Palang, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Lebaran hari ketiga, petugas gabungan dari Polres Tuban, Kodim 0811 Tuban, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tuban memantau sejumlah obyek wisata di Kabupaten Tuban. 

Beberapa obyek wisata yang menjadi sasaran pengecekan antara lain obyek wisata Pantai Kelapa yang terletak di wilayah Kecamatan Palang, Pantai Cemara, Pantai Pasir Putih Remen dan Pantai Semilir yang berada di wilayah Kecamatan Jenu.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kegiatan pemantauan atau pengecekan untuk antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat serta memastikan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata yang ada di wilayah hukum Polres Tuban ditengah libur panjang lebaran idul fitri di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini untuk memastikan pengelola dan pengunjung tempat wisata benar-benar menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan," ungkap AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (15/05/2021).

Pria asal Ngawi ini juga menambahkan, pengunjung dibeberapa obyek wisata terpantau meningkat. Maka pihaknya berharap pengelola tempat wisata tetap pro aktif memberikan edukasi protokol kesehatan kepada para pengunjung di masa libur panjang ini.

"Secara umum tadi para pengunjung tempat wisata sudah mamatuhi protokol kesehatan, namun tetap kita ingatkan," imbuhnya.

Selain melakukan pemantauan petugas gabungan juga melaksanakan bagi-bagi masker kepada pengunjung di obyek wisata Pantai Semilir Kecamatan Jenu.

Kabidokkes Polda Jatim, Kombespol Hisbulloh mengungkapkan bahwa penerapan protokol kesehatan yang ada di tempat tersebut sudah sesuai dengan standar tinggal kepedulian masing-masing terhadap kebersihan.

"Untuk prokes saya lihat sudah bagus dipintu masuk ada thermo gun, cuci tangan. Tinggal kepedulian terhadap kebersihan, karena ini berdampak untuk kesehatan masyarakat," Tutur Kombespol Hisbulloh.

Sementara itu, pemantauan dan pengecekan tempat wisata juga dilakukan oleh Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, bersama para pejabat utama di wilayah selatan antara lain Wisata Goa Ngerong yang ada di Kecamatan Rengel, Wisata Agro Park Klumpit (APK) yang ada di wilayah Kecamatan Soko, Wisata Air Terjun Nglirip Kecamatan Singgahan serta Wisata Jati Wangi yang ada di Kecamatan Merakurak. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya