SUARA INDONESIA

Aparat Gabungan Razia Prokes di Tempat Wisata Kabupaten Purworejo

Agus Sulistya - 17 May 2021 | 17:05 - Dibaca 1.91k kali
Peristiwa Daerah Aparat Gabungan Razia Prokes di Tempat Wisata Kabupaten Purworejo
Anggota Kodim 0708 dan aparat gabungan lainnya saat melakukan razia prokes di pantai dewaruci Purworejo

PURWOREJO - Sejumlah aparat gabungan dari Kodim 0708 Purworejo, Polres Purworejo dan Satpol PP melakukan razia penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung objek wisata di pantai Dewa Ruci Desa Jatimalang, dan Pantai Jetis, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf. lukman Hakim melalui Kapten Inf. Daryanta selaku Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan di pintu masuk objek wisata dengan melakukan pengecekan suhu badan dan menyakinkan pengunjung menggunakan masker dan petugas juga melakukan patroli hingga ke bibir pantai.

"Kegiatan ini sebagai bentuk penegakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh aparat gabungan untuk menekan penyebaran wabah covid 19 saat masyarakat mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri. Selain itu juga memberikan himbauan kepada wisatawan untuk tidak mandi di laut karena gelombang yang cukup tinggi," ucapnya disela-sela kegiatan di Pantai Dewaruci, Senin (17/05/2021).

Lebih lanjut, Daryanta mengatakan, untuk penegakan protokol kesehatan tersebut dilakukan tidak hanya di pantai, namun juga dilakukan menyeluruh di  tempat wisata yang ada di Kabupaten Purworejo.

"Alhamdulillah, sebagian besar pengunjung sudah mematuhi aturan pemerintah dengan menggunakan masker, tidak melakukan kerumunan meskipun masih ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker namun hal tersebut bisa diatasi dengan memberikan masker dan mengingatkan kembali tentang bahaya wabah covid 19," katanya.

Daryanta menambahkan, pihaknya akan terus memantau melalui aparat babinsa semua objek wisata di wilayah Kabupaten Purworejo. 

"Selanjutnya, satgas gabungan juga akan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah untuk tetap mematuhi prokes dengan menjalankan 5 M sehingga penyebaran wabah covid 19 bisa segera berakhir," imbuhnya.

Sementara itu, Yanti salah seorang pengunjung Pantai Dewaruci yang kedapatan tidak memakai masker mengatakan, dirinya tadi lupa membawa masker karena agak terburu-buru berangkatnya.

"Iya tadi saya terburu-buru mas berangkatnya jadi lupa pakai masker, tapi alhamdulillah ini dikasih masker sama pak tentara," ucapnya sambil tersenyum dan menuju bibir pantai.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV