SUARA INDONESIA

Jokowi Tekankan Kepala Daerah Harus Mengetahui Kondisi Terkini Covid-19

Andika Wiranata - 18 May 2021 | 00:05 - Dibaca 879 kali
Peristiwa Daerah Jokowi Tekankan Kepala Daerah Harus Mengetahui Kondisi Terkini Covid-19
Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo saat Vidcon dengan kepala daerah se Indonesia

RIAU- Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo menekankan agar tiap-tiap kepala daerah mengetahui kondisi terkini terkait Covid-19. 

Pernyataan tersebut diungkapkannya saat menggelar video conference dengan seluruh kepala daerah di Indonesia, terdiri dari Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. 

"Agar tau bagaimana seharusnya penanganan, saya melihat ada kenaikan 38 sampai 198 persen, indek ini mengkhawatirkan kita," Kata Joko Widodo dalam tayangan Vidcon di Aula Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau Pekanbaru, Senin (17/5/2021). 

"Saya meminta agar seluruh wilayah harus hati-hati, bukan saja memandang dari sisi ekonomi tapi lebih memperhatikan kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan. Jika ini dapat beriringan tentunya lebih baik ekonomi meningkat namun penyebaran angka Covid-19 berkurang, harapan kita semoga kedua ini dapat berjalan kearah yang lebih baik," imbuhnya lagi.

Dipaparkan Joko Widodo, untuk pertumbuhan ekonomi tahun 2021 pada quartal 1 pertumbuhan ekonomi baru minus -074 jauh meningkat jika dibandingkan pada awal tahun Pendemi tahun 2020, kita terus berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Sementara, Menteri Dalam  Negeri Tito Karnavian menyebut sudah 2 tahun Covid-19 dihadapi, berbagai formula telah dilakukan oleh negara untuk mengurangi penyebaran. 

"Di sisi lain kita juga membangkitkan ekonomi dan pemulihan, disamping pemulihan sektor kesehatan yang paling utama," ungkap Tito. 

Menurut Tito, sampai saat ini Covid-19 belum dapat dibendung, bahkan cenderung meningkat dibeberapa negara, Indonesia tidak ingin seperti apa yang terjadi di negara India dan negara lainnya, dengan pemberlakuan PPKM secara mikro rasanya, cukup efektif untuk menghindari penyebaran Covid-19 ditambah lagi dengan peniadaan mudik, kunci semua ini adalah  Kekompakan mulai dari pusat samlai daerah. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andika Wiranata
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV