SUARA INDONESIA

Asik Berenang di Wisata Silowo Merakurak Tuban, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Achmad Junaidi - 18 May 2021 | 18:05
Peristiwa Daerah Asik Berenang di Wisata Silowo Merakurak Tuban, Dua Bocah Tewas Tenggelam

TUBAN - Dua bocah di Kabupaten Tuban tewas tenggelam di tempat pemandian Wisata Silowo, Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (18/05/2021).

Bocah tersebut yakni Bagus Cahyo Nova Nugroho (14) dan Jafar Algofahri Fahmi (14) yang semuanya berasal dari Kecamatan Tambakboyo, Tuban.

Wardi (35), warga setempat mengatakan, tempat Wisata Silowo sudah ditutup semenjak adanya pandemi Covid-19. Mereka nekat masuk lewat dari celah pintu masuk wisata yang sudah digembok.

"Wisatanya sudah ditutup, tadi pagi ada 4 orang datang, motornya juga di parkir didepan pintu masuk. Kemungkinan masuk mereka lewat samping pintu masuk, karena cuma dipagari bambu gitu," jelas Wardi.

Ia juga menambahkan, bahwa dua bocah tersebut tidak bisa berenang. Tetapi nekat berenang di pemandian Wisata Silowo yang mempunyai kedalaman sekitar 2 meter.

"Tadi temannya minta tolong warga, jadi langsung warga mendatangi lokasi," ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban bersama 2 temannya mandi di pemandian Wisata Silowo sekitar pukul 09.30.

"Kemudian selang 10 menit mandi salah satu teman korban tidak melihat kedua temannya. Kemudian mereka mencari korban di sekitar Pemandian," jelas AKP Adhi Makayasa.

Selanjutnya, warga setempat Wisnu (15) mengetahui ada dua orang yang mandi tersebut telah meninggal dunia di dasar sungai. Lalu dia memanggil Efendi (43) untuk menolong dua orang korban untuk dievakuasi keluar dari pemandian.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Tuban untuk diautopsi. Pihak keluarganya juga sudah datang dan ikut menemani korban ke rumah sakit," pungkasnya. (Irq/Nang). 

Pewarta : Achmad Junaidi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV