SUARA INDONESIA

Jokowi Minta Tak Kendor Cegahan Penyebaran Covid-19, Wakapolda Kalsel: Ayo Tetap Patuhi Prokes

Ari - 19 May 2021 | 07:05
Peristiwa Daerah Jokowi Minta Tak Kendor Cegahan Penyebaran Covid-19, Wakapolda Kalsel: Ayo Tetap Patuhi Prokes

KALSEL - Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono hadiri rakor agenda arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual bersama Kepala Daerah dan Forkompimda Se Indonesia di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (17/05/2021).

Dalam arahannya Jokowi minta kepada seluruh kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk tidak mengendorkan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Presiden menyampaikan kepada seluruh kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk tidak mengendorkan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Kita harus tingkatkan ketahanan dalam menanggulangi Covid-19, khususnya pasca lebaran," katanya.

Dilapangan lanjut Jokowi sudah banyak laporan tempat wisata dan tempat publik yang ramai dikunjungi warga saat libur lebaran.

"Yang daerahnya zona orange harus waspada, kita tidak ingin ada lonjakan kasus dan klaster baru. Pahami jumlah kasus Covid-19 di daerahnya, sehingga tahu apa yang harus dilakukan," ujar Presiden.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengajak semua elemen untuk mendukung upaya dari Jokowi untuk memutus penyebaran covid-19.

"Mari seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung upaya tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV