SUARA INDONESIA

Lupa Matikan Tungku, Dapur Rumah Warga di Purworejo Ludes Terbakar

Widiarto - 19 May 2021 | 14:05 - Dibaca 1.78k kali
Peristiwa Daerah Lupa Matikan Tungku, Dapur Rumah Warga di Purworejo Ludes Terbakar
Petugas pemadam saat mengecek dapur rumah warga yang terbakar

PURWOREJO-Dapur Rumah warga di Desa Sumberrejo Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah, dikabarkan ludes terbakar, pada Rabu (19/5/2021) siang.

Diduga pemilik rumah lupa mematikan tungku saat di tinggal pergi kesawah, dan sisa pembakaran kayu ditungku membakar dapur rumah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Kasih Damkar pada Satpol PP dan Damkar Purworejo, Rubino, saat dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu siang saat pemilik rumah bernama Nur Haryanto pergi untuk beraktifitas pergi ke sawah.

"Kronologisnya yaitu tungku kayu yang belum di matikan kemudian ditinggal pergi ke sawah oleh pemilik rumah dan masih ada sisa-sisa arang yang masih menyala terkena angin kemudian menyebabkan kebakaran di sekitar dapur," jelasnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, dan juga melapor ke petugas pemadam kebakaran Purworejo.

Mendapati laporan itu Regu Piket menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan dan pengecekan lokasi. Petugas mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan alat seadanya," katanya.

Usai dilakukan pendinginan petugas kemudian kembali ke mako damkar dan pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga 15 Juta rupiah.


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya