SUARA INDONESIA

Politisi PDIP Surabaya Jumpai Pengrajin Ikan Asap di Kampung Nelayan Morokrembangan

Lukman Hadi - 21 May 2021 | 18:05
Peristiwa Daerah Politisi PDIP Surabaya Jumpai Pengrajin Ikan Asap di Kampung Nelayan Morokrembangan

SURABAYA - Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat sambang Kampung Nelayan dan Pengrajin Ikan Asap Morokrembangan, Krembangan, Surabaya, Jumat (21/5/2021).

Pada kesempatan itu, dirinya menyempatkan untuk berdiskusi serta menampung aspirasi  para nelayan di Pos Kelompok Nelayan. Selain itu, ia juga menyempatkan untuk mendatangi pengrajin Ikan Asap yang tidak jauh dari pos nelayan.

"Usaha Ikan Asap ini menjadi ikon Kampung Morokrembangan yang sudah melekat di benak banyak orang. Ayo bersama-sama didukung dan diperjuangkan agar menjadi lebih baik," ujar Achmad.

Menurutnya, keberadaan usaha Ikan Asap bisa menjadi salah satu cara untuk membangkitkan semangat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

"Ekonomi kerakyatan harus terus digencarkan di tengah semangat pemulihan ekonomi nasional," ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap pelaku usaha kerakyatan serupa harus terus digencarkan dan didukung. "Usaha kerakyatan seperti ini perlu mendapat proteksi berupa kebijakan dan perhatian khusus," imbuhnya.

Di tempat pengasapan ikan tersebut kurang lebih ada sebelas pengrajin yang masih bertahan melanjutkan usaha turun-temurun, bahkan di tahun 1980-an ada kurang lebih 27 pengrajin Ikan Asap.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV