SUARA INDONESIA

Kabupaten Blitar Diguncang Gempa 6,2 SR, Bupati Rini Langsung Pantau ke Wilayah Terdampak

Aris Danu - 21 May 2021 | 22:05 - Dibaca 1.67k kali
Peristiwa Daerah Kabupaten Blitar Diguncang Gempa 6,2 SR, Bupati Rini Langsung Pantau ke Wilayah Terdampak
Bupati Blitar Rini Syarifah saat berkunjung ke salah satu warga yang terdampak gempa bumi

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah bertolak ke wilayah sisi timur untuk memantau secara langsung perkembangan situasi paska diguncang bencana alam gempa bumi yang berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) pukul 19.09 WIB pada Jum'at (21/05/2021). 

Berdasarkan laporan yang diterima Suara Indonesia Jum'at malam, Bupati Blitar Rini pertama kali berkunjung ke salah satu fasilitas kesehatan yakni Puskesmas Wates dan dilanjutkan rumah warga yang berada di Kecamatan Selorejo, Selopuro dan Talun. 

Mak Rini sapaan akrabnya, meminta warga masyarakat untuk tidak panik yang berlebihan karena justru akan menambah kekacauan lingkungan. Hal penting yang harus dilakukan dalam menghadapi fenomena seperti ini adalah tetap tenang dan selalu waspada terkait informasi terkini. 

"Malam ini saya memantau langsung ke beberapa tempat yang terdampak gempa bumi khususnya di Blitar bagian timur. Disini kami menghimbau kepada warga supaya tidak gelisah tetapi terus siaga, jika sekiranya ada kejadian alam yang bahaya disarankan cepat mencari lokasi aman," ujar Bupati Rini Jum'at. 

Pada kesempatan yang sama, Mak Rini juga menginstruksikan jajarannya seperti Kades/Lurah dan Camat terus melakukan komunikasi mengenai update data laporan kerusakan bangunan akibat bencana alam. Jika, setiap Kecamatan memiliki data yang akurat maka pemerintah daerah segera menentukan langkah selanjutnya. 

Sementara itu secara terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar, Achmad Cholik menegaskan bahwa, berdasarkan update terakhir data kerusakan bangunan akibat gempa bumi 21 Mei terdapat 38 bangunan mengalami rusak ringan yang tersebar di beberapa kecamatan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya